BolaSkor.com - Kursi manajer di tim PSS Sleman tengah kosong pasca mundurnya Retno Sukmawati dan Eri Febrianto. Keduanya mundur dari jabatan manajer dan asisten saat kompetisi baru berjalan dua pekan.

Dengan kekosongan itu, pihak manajemen tengah mencari sosok yang tepat untuk menangani tim berjuluk Super Elang Jawa ini. Pelatih Seto Nurdiantoro sendiri memilik kriteria yang harus oleh sosok yang akan ditunjuk untuk meneruskan pekerjaan Retno.

Pria yang pernah melatih PSIM Jogja ini mengatakan sosok yang nantinya diberi tanggung jawab sebagai manajer haruslah yang tahu tentang seluk beluk sepak bola, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Baca Juga:

Indra Kahfi Siapkan Mental untuk Menghadapi PSS Sleman

PSS Sleman Dapat Kabar Baik dari Mantan Rekan Neymar

"Manajer (baru) nanti harus yang tahu sepak bola. Paham situasi tim di lapangan seperti apa. Kalau sekadar untuk mengisi kekosongan dan hanya sebatas nama saja ya percuma," terang Seto.

"Jadi bukan hanya menerima usul, lalu dibawa ke atas untuk diputuskan. Saya rasa di tingkat manajer sendiri sudah bisa mengambil keputusan," imbuhnya.

Seto Nurdiantoro berharap timnya bisa kembali ditangani oleh putra asli Sleman. Hal itu lantaran putra Sleman dinilainya lebih mengerti dan memiliki ikatan emosional dengan PSS.

Bahkan manajer-manajer sebelumnya juga berasal dari Kabupaten paling utara di DIY ini, seperti Arief Juliwibowo (2017) dan Sismantoro (2018). "Putra daerah lebih bagus. Tapi kalau bukan ya yang terpenting seperti yang saya katakan tadi," tutup mantan pemain Timnas Indonesia ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Sleman)