Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic Sebut Kelanjutan Liga 1 Bakal Lucu Tanpa Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Juni 2020
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic Sebut Kelanjutan Liga 1 Bakal Lucu Tanpa Suporter
Dejan Antonic. (Bolaskor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI berencana kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 mulai September mendatang. Meskipun diwacanakan akan kembali bergulir, namun ada sejumlah penyesuaian karena masih adanya pandemi Virus Corona (COVID-19).

Penyesuaian itu seperti menerapkan protokol kesehatan pada saat pertandingan nanti. Termasuk kemungkinan lanjutan kompetisi berlangsung tanpa penonton demi mencegah penyebaran Virus Corona.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic telah mendengar adanya kemungkinan pertandingan tanpa penonton. Dia pun memberikan komentar yang sedikit menggelitik jika aturan itu dijalankan.

"Tanpa penonton? Saya rasa pertandingan akan berlangsung dalam suasana lucu dan mungkin aneh," kata Dejan kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Begini Skema Protap Kesehatan untuk Liga 1, Liga 2, Timnas Indonesia yang Dirancang PSSI

Yunus Nusi Sebut PSSI dan Klub Sudah Sepakat soal Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2

Pelatih berusia 51 tahun itu mencontohkan atmosfer Derby Der Klassiker antara Borussia Dortmund versus Bayern Munchen di Signal Iduna Park, pekan lalu. Dalam laga sarat gengsi itu, pertandingan disebut Dejan terasa hambar tanpa adanya penonton.

"Saya sempat menulis komentar di media Serbia soal pertandingan itu. Satu pertandingan yang penting, tapi suasananya tidak seperti biasanya meski pemain juga senang saat cetak gol," ujar dia.

Meski demikian, mantan pelatih Madura United itu memahami jika akhirnya liga dilanjutkan tanpa penonton. Belum redanya pandemi COVID-19 membuat keselamatan jadi hal yang harus diutamakan.

"Karena situasinya belum stabil, kita memang harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan semuanya. Setiap bulannya nanti bisa dievaluasi dan semoga situasi kembali normal, sehingga suporter bisa datang ke stadion," tukas Dejan. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

PSS Sleman Dejan antonic Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan