BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 13 hingga 23 Februari 2020. Sebanyak 34 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani agenda tersebut.

Salah satu yang dibawa adalah bomber anyar PSS Sleman, Irfan Bachdim. Dia langsung terbang ke Jakarta, dua hari semenjak resmi berseragam tim Super Elang.

Praktis, sejak diperkenalkan sebagai pemain baru, Irfan belum sekalipun mengikuti latihan bersama PSS. Namun, pelatih Eduardo Perez memilih tak ambil pusing dengan kondisi tersebut.

Baca Juga:

Persib Bandung Gebuk PSS Sleman 2-0 dalam Laga Uji Coba

Gabung PSS Sleman, Irfan Bachdim Tegaskan Belum Habis

"Tidak masalah (Irfan belum bergabung). Dia seorang pemain yang pintar dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi dengan tim nantinya," kata Eduardo Perez.

Pelatih asal Spanyol itu optimistis segala potensi yang ada dalam diri eks Venforet Kofu itu bakal berguna untuk PSS Sleman. Tak hanya skill dan performa, namun pengalaman dalam perjalanan karir Irfan di timnas.

"Saya yakin pengalamannya akan sangat banyak membantu pemain di PSS. Dia bisa menularkan ilmu untuk para pemain muda di sini," tambah dia.

Bersama PSS, Irfan Bachdim bakal memperdalam skuat terutama di posisi penyerang. Selain fasih sebagai striker utama, Irfan juga mahir bermain di pos second striker maupun winger.

"Saya sudah tahu kualitas dia seperti apa saat di timnas. Jadi saya yakin dia akan berkontribusi besar untuk tim ini," tegasnya.(Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)