BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menyatakan bahwa tim asuhannya banyak melakukan kesalahan saat berhadapan dengan Persija Jakarta di partai pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3) malam. Kesalahan itu berpengaruh pada hasil akhir, di mana PSS Sleman takluk 0-2.

Kedua gol yang membuat PSS Sleman bertekuk lutut di kandang sendiri diciptakan Bruno Matos. Masing-masing pada menit ke-59 dan 86.

Hasil yang diterima membuat peluang PSS untuk lolos ke babak delapan besar tertutup. Sebaliknya Persija Jakarta melaju dengan status juara Grup D.

Baca Juga:

Dua Gol Bruno Matos Bawa Persija Tekuk PSS Sleman 2-0 dan Juara Grup

Tekuk Borneo FC 1-0, Madura United Pastikan Lolos ke 8 Besar

Secara keseluruhan, Seto melihat pertandingan berjalan cukup menarik dengan tempo tinggi. Apalagi kedua tim bermain terbuka sejak awal laga.

"Memang kami tidak bisa tampil maksimal karena ada beberap pemain yang absen, tapi secara keseluruhan tim saya bermain cukup lumayan, bisa mengimbangi permainan mereka (Persija)," ujar Seto.

"Pemain terlalu banyak melakukan aksi-aksi individual yang tidak efisien, terutama di babak kedua. Ini yang akan coba kami benahi ke depan," imbuh mantan pelatih PSIM Jogja ini.

Sementara itu, kapten tim, Bagus Nirwanto mengaku mendapat pelajaran banyak setelah pertandingan tersebut. Ia juga melihat progres permainan dari rekan setimnya yang semakin padu.

"Kami bisa mengambil hal positif dan negatif dari pertandingan ini. Yang jelas permainan teman-teman semakin kompak di semua lini. Semoga ke depan tim ini lebih baik," terangnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)