Pelatih PSS Sleman Tak Percaya Bisa Kalahkan PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Agustus 2019
Pelatih PSS Sleman Tak Percaya Bisa Kalahkan PSM Makassar
Selebrasi gol PSS Sleman melalui Brian Ferreira. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku kemenangan atas PSM Makassar dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di luar dugaannya. Ia sangat kaget dengan penampilan spartan yang ditunjukkan anak asuhnya.

Brian Ferreira dan kolega berhasil mengamankan poin penuh dalam pertandingan pekan ke-16 tersebut. Kemenangan ini menambah panjang catatan minor Juku Eja dalam laga tandangnya dimusim ini.

Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (23/8) malam, Super Elang Jawa mampu mencatatkan comeback menawan setelah tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. PSS mengakhiri laga dengan skor 3-2 lewat brace Brian Ferreira dan gol penentu dari Kushedya Hari Yudho.

Baca Juga:

PSS Sleman Taklukkan PSM Makassar, Persipura Menang Besar

Persebaya Pilih Alfred Riedl Setelah Gagal Dapatkan Aji Santoso

Seto Nurdiantoro mengaku tak habis pikir dengan hasil positif ini, terlebih mereka tertinggal dua gol di babak pertama. Selain itu timnya juga kalah dalam kedalaman skuat dan kolektivitas permainan.

"Pertandingan yang sangat menarik, tensi cukup tinggi. Kami akui kalah kualitas, tekad pemain yang mengubah hasil. Terima kasih juga untuk suporter yang selalu mendukung kami meskipun sempat tertinggal," ujar Seto

"Saya sendiri tidak menyangka atas hasil ini. Tertinggal dua gol membuat pertandingan jadi berat, bisa bermain imbang saja tidak terpikirkan. Yang jelas hasil ini bukan karena strategi saya, tapi ini karena kemauan dan kerja keras dari semua pemain," lanjutnya.

Pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro ini mengungkapkan para pemainnya berjuang sangat keras untuk bisa membanggakan suporter. Terlebih dalam tiga partai kandang terakhir mereka selalu meraih hasil kurang maksimal dengan catatan dua kali imbang dan sekali kalah.

"Semua pemain tampil luar biasa, ngotot, tidak mau kalah. Mental-mental seperti ini harus selalu ditanamkan," tutup pria 46 tahun ini.

Dengan kemenangan ini PSS kembali menembus empat besar di klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Sementara itu PSM turun peringkat ke posisi 9 dengan raihan 19 poin. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Psm makassar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan