Pelatih PSS Sleman Terkejut dengan Jadwal Piala Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Juni 2022
Pelatih PSS Sleman Terkejut dengan Jadwal Piala Indonesia
Seto Nurdiantoro. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku terkejut dengan penyelenggaraan Piala Indonesia yang baru diresmikan PSSI. Pasalnya, turnamen akbar tersebut digelar pada Agustus 2022 - Maret 2023.

Pelatih berusia 48 tahun ini merasa jadwal kick off Piala Indonesia terlalu mepet. Bahkan bisa bertabrakan dengan jadwal Liga 1 2022/2023 yang rencanannya akan digelar pada akhir Juli 2022.

"Apalagi saat ini, di pramusim Piala Presiden, semua tim antusias, selalu ingin memenangkan pertandingan," kata Seto Nurdiantoro di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/6).

Karena itu, pelatih kelahiran Kalasan, Sleman, Yogyakarta ini berharap PSSI memikirkan ulang jadwal kick off Piala Indonesia. Jangan hanya untuk kepentingan broadcast.

Baca Juga:

Persib Vs PSS, Robert Rene Alberts Targetkan Pertandingan Tanpa Adu Penalti

Diminta Tinggalkan Persis Solo, Jacksen Tiago Bereaksi


"Tapi juga berkomunikasi dengan klub tentang masalah cedera pemain," tegasnya.

Terbukti, lanjutnya, beberapa pemain peserta Piala Presiden 2022 sudah mengalami cedera. Seperti halnya PSS Sleman hingga Persib Bandung yang akan menjadi lawannya di babak perempat final Piala Presiden 2022, Jumat (1/7).

"Ini yang harus dipikirkan ke depannya," tegasnya kembali.

Seto Nurdiantoro berharap PSSI termasuk pihak sponsor berpikir ulang mengenai jadwal kick off Piala Indonesia. Setidaknya, beberapa turnamen yang sudah terselenggara, dijadikan pembelajaran.

"Kami juga akan belajar dengan banyaknya pemain akan bisa kita bagi, tapi harapannya kan tiap pertandingan jadi pertandingan yang menarik. Jadi ini harus dibicarakan bersama," katanya.

"Tapi kita lihat formatnya seperti apa karena saya juga belum tahu, apakah Liga 3 dulu yang penyisihan, apakah Liga 1 dari awal, saya belum tahu. Jadi ya harapannya bukannya mau mengutamakan Liga 1 tapi perhatikan ke arah sana lah," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PSS Sleman Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan