BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengungkapkan alasan di balik keputusannya belum memainkan Mariano Diaz. Lopetegui melihat ada pemain yang lebih siap dibanding Mariano.

Real Madrid memboyong Mariano Diaz dari Olympique Lyon dengan mahar 22 juta euro pada bursa transfer musim panas kemarin. Sang pemain digadang-gadang akan meneruskan cerita manis Cristiano Ronaldo. Apalagi, Mariano memilih nomor punggung 7, seperti sang pendahulu.

Namun, hingga pekan keempat LaLiga, Mariano belum mendapatkan kesempatan bermain. Sang pemain kalah bersaing dengan nama-nama tenar seperti Isco, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Lopetegui menegaskan tak menutup kemungkinan untuk memainkan Mariano. Namun, ada beberapa pertimbangan yang dilakukan sang pelatih.

"Mariano memang menjadi opsi. Namun, kami pikir Gareth Bale butuh pengganti di sisi sayap dan Lucas telah menyelesaikan tugasnya dengan baik," ungkap Lopetegui seperti dikabarkan Goal.

Satu di antara pemain yang mengalami nasib hampir sama dengan Mariano adalah Luka Modric. Pemain tim nasional Kroasia tersebut tak lagi mendapatkan posisi utama.

"Modric mengalami musim panas yang rumit karena banyak alasan. Dia punya banyak waktu dan telah menunjukkan level yang apik. Dia telah kembali. Bila tak seperti itu, kami tidak akan menurunkaanya," papar Lopetegui.

"Modric sudah siap untuk melakoni musim yang sangat baik. Saya tidak ragu. Meskipun, dengan segala kondisi yang terjadi pada musim panas kemarin," timpalnya.