BolaSkor.com - Persib Bandung dikabarkan kembali berkumpul pada Juni mendatang. Kepastian itu diungkapkan beberapa pemain dari tim berjulukan Maung Bandung ini.

Satu di antaranya diungkapkan pemain muda Persib, Mario Jardel. Menurutnya tak hanya berkumpul, namun para pemain akan memulai kembali untuk latihan.

Meski demikian, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan jadwal kumpul untuk latihan bersama itu bisa saja berubah, tergantung kepada keputusan PSSI.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan jika induk organisasi sepak bola Indonesia itu memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada Juli, maka Persib Bandung akan memulai latihan bersama pada Juni sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Baca Juga:

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Buat Kebijakan di Lebaran

Kisah Ramadan Gelandang Persib Abdul Aziz

"Jika liga berjalan pada Juli sesuai yang tertulis pada surat tanggal 27 Maret, kami akan memanggil pemain untuk berkumpul untuk mereka yang berada di Indonesia," kata Robert saat dihubungi.

"Dan kami juga harus menjadwalkan pemain untuk kembali bagi mereka yang berada di luar Indonesia. Kami harus melakukan penjadwalan perjalanan bagi pemain yang berada di Brasil, Swedia, dan Belanda, dimana itu adalah tempat yang ditinggali oleh pemain asing kami sekarang," tambahnya.

Namun sebelum melakukan latihan bersama, Robert Rene Alberts berencana mengadakan pertemuan dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Langkah pertama yakni membuat rencana kongkret terkait jadwal pemain kembali berkumpul, tempat latihan dan kondisi keselamatan lantaran pandemi virus Corona (COVID-19) belum berakhir.

"Jika liga tidak dilanjutkan, tentunya manajemen dan tim pelatih juga akan bertemu untuk membahas bagaimana rencana di masa depan," jelasnya.

Karena itu, Robert akan menantikan keputusan PSSI termasuk PT LIB terkait nasib Liga 1 2020. Keputusan akan dibuat pada 29 Mei sesuai dengan masa penundaan kompetisi dan status bencana COVID-19 yang dikeluarkan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Tapi satu hal yang sangat penting sebelum lebaran atau Idul Fitri, orang-orang harus tetap ikuti aturan dari pemerintah dan otoritas kesehatan."

"Jika ingin sepak bola kembali dan bisa memenuhi stadion lagi, orang-orang harus menjaga jarak satu sama lain, melakukan social distancing dan mengikuti semua instruksi pemerintah agar sebaran virus bisa diatasi."

"Jika ingin memerangi virus ini, semua harus melawan bersama-sama, semua harus disiplin. Ini pesan yang sangat penting," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)