Pelatih Schalke Tegaskan Tekad Menangi Revierderby

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 16 Mei 2020
Pelatih Schalke Tegaskan Tekad Menangi Revierderby
David Wagner (Twitter)

BolaSkor.com - Duel dua musuh bebuyutan yaitu Borussia Dortmund kontra FC Schalke 04 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5) akan menjadi pembuka comeback Bundesliga 2019-2020 di tengah pandemi virus corona. Pelatih Schalke, David Wagner menegaskan ambisinya untuk keluar sebagai pemenang dalam laga bertajuk Revierderby tersebut.

Pertemuan Dortmund dan Schalke selalu menarik untuk disaksikan. Rivalitas kedua tim yang sudah terjalin sejak lama membuat laga ini lebih dari sekadar pertandingan biasa.

Sayangnya rivalitas itu akan sedikit mereda dalam laga nanti. Berbagai protokol kesehatan membuat para pemain harus membatasi kontak fisik dengan lawannya.

Selain itu, atmosfer pertandingan ini juga aan berbeda karena akan digelar tanpa penonton. Padahal kehadiran suporter kedua tim menjadi bahan bakar panasnya persaingan para pemain kedua tim di lapangan.

Baca Juga:

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-26 Bundesliga 2019-2020: Revierderby Tersaji, Bayern Munchen Ditantang Union Berlin

Analisis dan Hal-hal yang Perlu Diketahui Jelang Bergulirnya Bundesliga 2019-20

Pelatih Dortmund Sambut Positif Lima Pergantian Pemain di Bundesliga

Meski begitu, Wagner tak mau tim asuhannya tampil lembek dalam pertandingan nanti. Ia meminta para pemain untuk tetap menyadari betapa pentingnya arti Revierderby ini.

"Ini bukan sembarang pertandingan karena ini pertandingan derby! Schalke melawan Dortmund masih menjadi pertandingan terbesar musim ini bagi kami!" kata Wagner di situs resmi klub.

"Ini masih derby, dengan atau tanpa suporter. Kami masih ingin memenangkannya dengan segala cara!"

Meski tampil di kandang lawan, peluang Schalke untuk meraih kemenangan tetap terbuka. Musim lalu mereka mampu menaklukkan Dortmund dengan skor 4-2 di tempat yang sama.

FC Schalke Borussia Dortmund Bundesliga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan