Pelatih Singapura Tak Masalah Timnas Indonesia U-23 dan Thailand Tanpa Komposisi Terbaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Juni 2019
Pelatih Singapura Tak Masalah Timnas Indonesia U-23 dan Thailand Tanpa Komposisi Terbaik
Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad. (FAS)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Singapura U-23, Fandi Ahmad, tak terlalu mempersoalkan skuat Indonesia dan Thailand. Dua peserta Merlion Cup 2019 itu tak menampilkan komposisi terbaiknya di Merlion Cup 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memilih membawa sejumlah pemain baru. Pemain baru menjadi antisipasi absennya pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Saddil Ramdani di SEA Games 2019, yang bukan agenda resmi FIFA.

Pelatih Thailand, Alexandre Gama pun demikian. Pelatih asal Brasil itu beralasan beberapa pemain terlibat di agenda penting seperti di King's Cup bersama timnas senior. Adapula yang cedera, sehingga pemain baru turut dibawa untuk melengkapi skuat.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tak Persoalkan Kondisi Lapangan Stadion Jalan Besar

22 Pemain yang Dibawa Indra Sjafri Bela Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup

Indonesia atau Thailand akan menjadi lawan Singapura setelah laga pertama melawan Filipina, 7 Juni. Mengingat pemenang masing-masing laga antara Indonesia dengan Thailand dan Singapura kontra Filipina jumpa di final pada 9 Juni, sementara yang menelan kekalahan berhadapan di perebutan tempat ketiga.

Fandi Ahmad percaya skuat asuhan tetap mendapat manfaat lewat Merlion Cup 2019, sebelum melangkah menuju SEA Games 2019 di Filipina. "Pada akhirnya, SEA Games adalah target kami dan kami ingin melakukannya dengan baik."

"Turnamen ini batu loncatan bagi anak-anak untuk mendorong ke level lebih tinggi," jelas Fandi Ahmad dikutip dari The Straits Times.

"Kami akan baik-baik saja," sambung Fandi Ahmad ketika membahas soal kondisi fisik usai perayaan Hari Raya Idul Fitri. "Kami akan memberikan pertarungan yang bagus."

Singapura Timnas indonesia u-23 Thailand Merlion Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan