Pelatih Slovakia Antusias Hadapi Timnas Indonesia U-20 karena Peserta Piala Dunia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 November 2022
Pelatih Slovakia Antusias Hadapi Timnas Indonesia U-20 karena Peserta Piala Dunia U-20
Pelatih Timnas Slovakia U-20, Albert Rusnak mengarahkan anak asuh. (SFZ)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Slovakia U-20, Albert Rusnak, tetap antusias dengan tiga laga uji coba yang akan dijalani anak asuhnya di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol. Slovakia akan menghadapi Jepang, Indonesia, dan Arab Saudi.

Laga uji coba pertama yakni melawan Jepang U-20 pada 17 November. Dua hari kemudian, Slovakia berhadapan dengan Indonesia U-20. Arab Saudi U-20 akan menjadi lawan terakhir anak asuh Albert Rusnak pada 21 November.

"Saya mendapat permintaan agar kami pergi ke luar Eropa pada November, setidaknya kami berhasil bermain melawan lawan dari luar benua. Ada tawaran dari Spanyol bahwa kami bisa bertemu dengan Jepang, Indonesia, dan Arab Saudi dan saya menyambutnya dengan tangan terbuka," kata Albert Rusnak di laman Federasi Sepak Bola Slovakia (SFZ).

Baca Juga:

Timnas U-20 Bertolak ke Spanyol pada 15 November, Ivar Jenner dan Justin Hubner Dibawa

Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Al Adalah FC, Muhammad Ferarri Ungkap Titik Lemah

"Mereka adalah lawan yang berkualitas dan saya menantikannya. Ada juga tim lain yang bertanding, misalnya Prancis atau Spanyol. Prancis mengatakan bahwa mereka sudah bermain dengan kami dua kali tahun ini, jadi mereka tidak mau lagi. Kami memiliki janji bahwa mereka akan bermain dengan kami pada bulan Maret, dan kami juga merencanakan pertandingan melawan Amerika."

Lawan yang dihadapi dianggap tidak biasa. Namun Rusnak melihat manfaat karena Indonesia merupakan peserta Piala Dunia U-20 2023 karena berstatus tuan rumah.

Jepang dan Arab Saudi juga punya peluang besar menjadi kontestan lewat Piala Asia U-20 2023, yang sekaligus menjadi kualifikasi Piala Dunia U-20 2023.

"Saya pikir ini pembahasan yang bagus. Setidaknya dua dari tim ini akan berada di Piala Dunia. Indonesia menjadi tuan rumah dan Jepang satu grup dengan Arab Saudi di kualifikasi Asia, keduanya favorit melaju," jelas Rusnak.

"Kami melihat ketiga lawan di video. Kami sedang menunggu pemain yang cepat dan mahir secara teknis. Saya ingin tahu apakah kami bisa menandingi mereka dan apakah kami bisa baik di pertandingan. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik."

Timnas Slovakia U-20 menjadikan uji coba ini bagian dari persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023. Slovakia mendapat tiket Piala Dunia U-20 setelah menang atas Austria dalam play-off saat Kejuaraan UEFA U-19 2022.

Slovakia akan berkekuatan 24 pemain di Spanyol. Para pemain sudah dikumpulkan mulai Minggu (13/11) dan rencananya berangkat ke Spanyol Senin (14/11).

Slovakia Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan