Pelatih Sporting Lisbon Akui Bermimpi Pulangkan Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 26 Oktober 2022
Pelatih Sporting Lisbon Akui Bermimpi Pulangkan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo diprediksi akan coba meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin mendatang. Sporting Lisbon pun muncul sebagai salah satu kandidat untuk meminangnya.

Masa depan Ronaldo memang menjadi menentu seiring ketegangan yang bersangkutan dengan Erik ten Hag. CR7 diketahui menolak perintah sang manajer untuk masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Tottenham Hotspur.

Akibat ulah tersebut, Ronaldo sempat dibekukan dari tim utama Manchester United. Hal inilah yang memicu spekulasi kedua pihak siap berpisah.

Baca Juga:

Satu Syarat Cristiano Ronaldo Kembali Masuk Rencana Erik ten Hag

Kembali Berlatih, Cristiano Ronaldo Berpeluang Main di Liga Europa

Cristiano Ronaldo Diminta Diam dan Respek kepada Erik ten Hag

Ronaldo mulai dikaitkan dengan sejumlah klub. Chelsea dan Napoli menjadi dua di antaranya.

Namun Sporting Lisbon tak boleh dilewatkan dari daftar calon klub baru Ronaldo andai meninggalkan Manchester United. Klub asal Portugal itu merupakan tempat sang megabintang menimba ilmu sejak usia dini.

Pelatih Sporting, Ruben Amorim merespons rumor ini dengan bijak. Ia sadar tak mungkin menolak peluang untuk memakai jasa salah satu pesepak bola terbaik dunia.

Pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim

"Semua orang di Sporting memimpikan kembalinya Cristiano, tapi kami tidak punya uang untuk membayar gajinya. Saya pikir dia bahagia di Manchester tapi tidak bermain jadi itu masalahnya," kata Amorim.

Ronaldo sebenarnya sudah dikaitkan dengan Sporting sejak musim panas lalu. Fakta bahwa mantan klubnya tersebut tampil di Liga Champions menjadi faktor pendukung untuk mewujudkan transfer ini.

Namun Sporting sadar tidak punya kekuatan finansial untuk membayar gaji Ronaldo. Pemain berusia 37 tahun itu pun tetap bertahan di Old Trafford.

Kini, Ronaldo kabarnya siap menurunkan gaji demi bisa meninggalkan Manchester United. Hal ini secara tak langsung membuka peluang Sporting untuk mendapatkannya.

Ronaldo tentu akan semakin antusias untuk pulang kampung andai Sporting mampu melaju ke fase gugur Liga Champions. Peluang Sebastian Coates dan kawan-kawan untuk mewujudkannya terbuka lebar.

Sporting yang tergabung di grup D kini memang masih menempati peringkat ketiga dengan raihan enam poin. Namun mereka hanya tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur yang memuncaki klasemen dengan dua laga sisa.

Cristiano Ronaldo Sporting lisbon Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan