BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (16/9) malam WIB.

Jelang duel kedua tim, pelatih Sriwijaya FC Subangkit memberikan kritik pada permainan bek sayapnya, Jecky Arisandi. Pelatih yang kerap disapa Cak Su ini memberikan masukan pada pemain asal Sumatera Selatan ini untuk bermain lebih cepat.

Bermain di posisi bek sayap, tugasnya tidak hanya menjaga pertahanan. Dia pun punya peran sesekali membantu menyisir sisi lapangan. Serangan cepat dari sisi lapangan.

Sementara saat serangan berhasil dipatahkan lawan, pelatih berusia 51 tahun itu telah menyampaikan pada anak asuhnya itu untuk cepat kembali ke pos.

“Jadi transisi dia membantu serangan dan bertahan harus cepat, itu sudah menjadi kriteria pemain belakang yang bagus,” katanya.

Saat sesi latihan jelang melawan tim berjuluk Bajul Ijo, Subangkit melihat eks bek Barito Putera itu masih terbilang lambat. Hal itu bisa membuat pertahanan di sisi kiri lapangan bocor.

“Crossing juga harus diperbaiki, karena itu bakal menjadi penentu untuk pemain depan mencetak gol,” ujarnya.

Umpan-umpan manja kepada Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Manuchekhr Dzhalilov harus dilakukan pemain di posisi sayap ataupun bek sayap.

“Jadi tidak hanya mengandalkan pemain sayap saja, tapi juga wing bek bisa jadi andalan,” ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)