Pelatih Suriah U-23 Ungkap Kesuksesan Membangun Sepak Bola di Tengah Konflik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 November 2017
Pelatih Suriah U-23 Ungkap Kesuksesan Membangun Sepak Bola di Tengah Konflik
Pelatih Suriah U-23, Hussein Alfash (tengah). (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Di tahun 2017, Suriah menunjukkan kualitasnya sebagai negara yang patut diperhitungkan dalam dunia sepak bola internasional. Meski sedang dilanda konflik politik, sepak bola Suriah mampu berkembang pesat.

Itu ditunjukkan kala timnas Suriah hampir lolos ke Piala Dunia 2018. Sayang, langkahnya digagalkan Australia di play off Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Tak hanya itu, timnas Suriah U-23 kalahkan Timnas Indonesia Senior dan U-23 sebanyak dua kali. Pertama, Suriah U-23 kalahkan Timnas U-23 dengan skor 3-2 pada laga perdana di Stadion Wibawa Mukti, 16 November lalu. Kedua, Suriah U-23 taklukkan Timnas Senoop 1-0 di stadion yang sama, Sabtu (18/11/17) malam WIB.

Pelatih Suriah U-23, Hussein Alfash, membeberkan proses kekuatan sepak bola di negara asalnya, meski dilanda konflik politik.

“Di Suriah itu banyak orang yang suka sepak bola. Meskipun kita latihan di luar Suriah (karena konflik). Tapi, pemain kita berkembang di luar Suriah. Ketika timnas bermain, mereka datang membela negara,” kata Hussein Alfash.

Di sisi lain, kemenangan dua kali dengan Indonesia membuat persiapan Suriah U-23 untuk Piala AFC U-23 pada Januari 2018 mendatang, kian matang.

“Kita dua kali bermain dengan Qatar dan Indonesia. Indonesia bermain dengan perjuangan yang sangat keras, semangat. Dapat kemenangan dua laga dari Indonesia. Ini persiapan yang bagus untuk Piala AFC U-23 2018,” tutupnya. (Laporan Tengku Sufiyanto)

Suriah U-23 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan