BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Swiss, Vladimir Petkovic, mengutarakan pendapatnya usai digilas Italia tiga gol tanpa balas pada matchday 2 Grup A Piala Eropa 2020, di Stadio Olimpico, Kamis (17/6). Menurut Petkovic, penampilan Gli Azzurri sangat memelesat.

Italia lolos ke babak 16 besar usai meraih kemenangan kedua ketika melawan Swiss. Tiga gol Italia dicetak Manuel Locatelli (26', 52') dan Ciro Immobile (89').

Vladimir Petkovic mengakui Italia lebih superior daripada timnya. Apalagi, skuad asuhan Roberto Mancini itu tampil konsisten pada beberapa pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Grup A Piala Eropa 2020: Italia Lolos 16 Besar, Wales Jaga Asa

Rapor Pemain: Mereka yang Bersinar dan Tenggelam di Matchday 1 Piala Eropa 2020Klasemen

Klasemen Sementara Grup A dan B Piala Eropa 2020

Timnas Italia

"Kami bermain melawan Italia yang sangat kuat. Mereka menciptakan masalah bagi kami. Selain itu, kami tidak dalam kondisi 100 persen," ungkap Vladimir Petkovic seperti dilaporkan Football Italia.

"Kami kebobolan dan tidak yakin. Kondisi tersebut tidak normal bagi kami," jelas sang pelatih.

"Saya sudah mengatakan kemarin jika Italia tidak datang dari pertandingan melawan Turki. Mereka datang dari jalur 29 pertandingan berturut-turut tanpa terkalahkan. Mereka punya pemain dengan kualitas hebat."

"Jika terus seperti ini, Italia bisa menembus empat besar. Ada beberapa tim lain yang bersaing. jadi, itu tergantung pada duel individu."

Italia Bermain Cepat

Vladimir Petkovic mengakui Swiss melakukan beberapa kesalahan. Selain itu, penyebab kekalahan adalah pergerakan pemain Italia yang masif.

"Itu sangat jelas bagi saya (melakukan kesahalan). Cukup dengan bertanya kepada komentator. Semua orang melakukan kesalahan. Ini bukan pertandingan dengan catatan 100 persen," terang Vladimir Petkovic.

"Italia berlari enam kilometer lebih jauh daripada kami. Itu adalah masalah fisik dan mental. Mereka melakukan pergerakan dengan kecepatan tinggi. Itu yang membuat perbedaan."

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini