Pelatih Thailand Prediksi Ambisi Pertahankan Gelar Juara di Piala AFF 2018 Tidak Akan Mudah

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Mei 2018
Pelatih Thailand Prediksi Ambisi Pertahankan Gelar Juara di Piala AFF 2018 Tidak Akan Mudah
Worrawoot Srimaka. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-21, Worrawoot Srimaka, memperkirakan bahwa ambisi untuk mempertahankan gelar juara Piala AFF tidak akan mudah. Hal ini seperti disampaikan usai undian grup Piala AFF 2018.

Thailand masuk Grup B bersama Indonesia, Filipina, Singapura, dan pemenang play-off atau kualifikasi antara Timor Leste dengan Brunei Darussalam.

Seperti tim lain, Thailand akan melakoni dua laga tandang dan dua partai kandang. Partai tandang masing-masing dijalani di markas Timor Leste/Brunei (9 November) dan Filipina (21 November). Adapun laga kandang melawan Indonesia (17 November) dan Singapura (25 November).

"Hasil undian ini dianggap berat untuk Timnas Thailand. Saya meyakini setiap tim ASEAN ingin menggulingkan Thailand dalam kompetisi ini. Terutama karena kami merupakan juara dua edisi berturut-turut," jelasnya.

Pelatih yang akan memimpin tim di Asian Games 2018 ini menyatakan bahwa Timnas Thailand harus turun dengan komposisi terbaik jika ingin kembali merasakan juara.

"Saya pikir harus mengirim tim terbaik. Karena kami tidak bisa meremehkan tim lain. Dua tahun lalu, kami merasakan kekalahan ketika mengunjungi lawan (Indonesia). Apalagi, saat ini masing-masing tim tidak memiliki perbedaan terlalu jauh dan ini penting bagi negara di kawasan ASEAN," jelasnya.

"Siapapun lawan, saya melihat tidak ada masalah. Kami harus mempersiapkan diri setiap pertandingan dan harus dalam kondisi siap. Jika kami siap, saya yakin tim bisa mengatasinya. Apabila tidak, itu akan sulit," tambahnya eks striker Thailand yang pernah menjadi top skorer di Piala AFF.

Thailand Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan