Pelatih Thailand Sebut Masa Depan Timnas Indonesia Cerah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 02 Januari 2022
Pelatih Thailand Sebut Masa Depan Timnas Indonesia Cerah
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia gagal merebut gelar Piala AFF 2020 setelah kalah oleh Thailand dengan agregat 2-6. Meski demikian, Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF kali ini dinilai menjanjikan dan punya masa depan cerah.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Thailand, Alexandre 'Mano' Polking. Menurutnya, dengan mayoritas diperkuat pemain muda, Timnas Indonesia berhasil melaju sampai babak final Piala AFF 2020.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Terganggu di Hotel karena Pesta hingga Orang Mabuk

Respons Alexandre Polking Usai Bawa Thailand Juara Piala AFF 2020

Timnas Indonesia memang menjadi salah satu skuat dengan rataan usia paling muda di Piala AFF 2020, yaitu 23,8 tahun. Dengan Skuat Muda itu, Timnas Indonesia juga menjadi tim paling produktif di Piala AFF 2020. Witan Sulaeman dkk. total mencetak 18 selama turnamen berlangsung.

"Hari ini (semalam,Red) kami tahu Indonesia akan terus mencoba sepanjang pertandingan. Saya harus mengucapkan selamat kepada mereka yang telah menunjukkan keberanian. Suatu keberanian yang ditunjukkan para pemain muda. Mereka memiliki masa depan yang cerah," kata Mano Polking.

Mano Polking juga menyoroti semangat dan mental bertanding para pemain Timnas Indonesia. Ia mengaku salut dengan perjuangan tim asuhan Shin Tae-yong tersebut yang terus berjuang sampai akhir untuk mencetak gol.

"Anda dapat melihatnya sendiri karena mereka mayoritas berusia 20 tahunan. Mereka berjuang sepanjang pertandingan dan terus berusaha dengan keyakinan. Itu sangat penting ketika kami tertinggal 0-1 dan bangkit," ujar Mano Polking.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan