Pelatih Thailand Siapkan Rencana Pasca Pandemi Corona, untuk Sambut 3 Laga Termasuk Kontra Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 April 2020
Pelatih Thailand Siapkan Rencana Pasca Pandemi Corona, untuk Sambut 3 Laga Termasuk Kontra Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, menyiapkan rencana menyambut tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satunya yakni menggelar pemusatan latihan pada bulan Agustus 2020.

Rencana tersebut akan dieksekusi jika FIFA mengaktifkan FIFA Match Day antara 31 Agustus sampai 8 September, termasuk berakhirnya pandemi virus corona (COVID-19). Timnas Thailand direncanakan menggelar partai pemanasan, sebelum tampil di lanjutan kualifikasi yang kemungkinan digelar pada Oktober, pasca ditunda.

"Sebenarnya jika situasi normal, kami harus melakukan latihan dan bersiap untuk persaingan. Tentu saja tidak mengenakan semua orang, termasuk saya dan fans sepak bola," kata Akira Nishino.

Baca Juga:

Timnas Vietnam Akan Kehilangan Setengah Kekuatan untuk Pertahankan Gelar di Piala AFF 2020

Masih Yakin dengan Peluang Thailand, Tristan Do Nyatakan Lagi Ambisi Melawan Timnas Indonesia

Akira Nishino hanya berpesan agar para pemain tetap menjaga kondisi. Walau mungkin kondisi fisik tak akan sebaik ketika menjalani latihan bersama tim.

Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. (FA Thailand)

Pelatih asal Jepang itu juga berharap klub Thailand nantinya bisa mendukung rencana, lewat pelepasan pemain. Harapan dilontarkan diperkirakan karena rencana kelanjutan liga atau Thai League 1 mulai September 2020 hingga Mei 2021.

"Saya juga ingin meminta kerja sama dari klub dalam pelepasan pemain jika pertandingan sepak bola bisa kembali digelar, sehingga kami bisa menjalankan rencana menjaga atau melakukan pemanasan untuk kualifikasi Piala Dunia, dengan tiga laga sisa. Karena itu sangat penting bagi Timnas Thailand," jelas Akira Nishino.

Merujuk jadwal sebelumnya, Timnas Thailand lebih dulu menghadapi Indonesia di sisa kualifikasi Grup G. Laga akan digelar di Bangkok, sebelum menyambangi Uni Emirate Arab dan menjamu Malaysia di akhir kualifikasi.

Thailand Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan