Pelatih Thailand Waspadai Perkembangan Filipina di Bawah Asuhan Eriksson

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 November 2018
Pelatih Thailand Waspadai Perkembangan Filipina di Bawah Asuhan Eriksson
Sesi konferensi pers jelang laga Filipina vs Thailand (Foto: Situs Resmi Piala AFF)

BolaSkor.com – Laga keempat grup B Piala AFF 2018 antara timnas Filipina dan timnas Thailand akan berlangsung di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11) pukul 18.30 WIB. Kedua tim sama-sama belum kalah dan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan awal mereka.

Thailand asuhan Milovan Rajevac ada di puncak klasemen karena unggul selisih gol melalui torehan 11 gol dari laga melawan Timor Leste (7-0) dan Indonesia (4-2). Sementara Filipina menang 1-0 kontra Singapura dan 3-2 melawan Timor Leste.

Filipina miliki rekor buruk tak pernah menang atas Thailand dari delapan pertemuan mereka di Piala AFF dan Thailand memenangi tujuh dari delapan laga itu. Tidak hanya itu, The Azkals tak pernah mengalahkan Thailand dalam total 16 pertemuan selama 46 tahun terakhir.

Thailand jadi tim favorit pemenang di laga nanti. Kendati demikian, Milovan Rajevac tak mau melihat statistik itu dan mewaspadai kebangkitan sepak bola Filipina di bawah asuhan pelatih sarat pengalaman, Sven-Goran Eriksson.

“Saya mengenal Sven. Dia pelatih yang sangat berpengalaman. Saya tahu gaya bermainnya dan kami juga punya cara bermain sendiri. Laga nanti akan sangat menarik dan kami harap bisa membawa pulang hasil bagus ke Thailand,” ucap Rajevac di sesi konferensi pers di laman resmi Piala AFF.

“Meskipun dari dua laga pertama kami mencetak lebih banyak gol dari Filipina, hal tersebut tidak memberikan ukuran apapun, karena kami tahu punya enam poin sama dan juga statistik yang sama. Cerita Filipina dulu hanyalah masa lalu.”

“Kedua tim ada di Piala Asia. Kedua tim sedang berkembang yang artinya mereka ingin bermain di level yang lebih tinggi di Asia. Laga nanti sulit dan Anda tahu semuanya akan melakukan segalanya dengan kekuatan mereka untuk meraih hasil bagus. Laga nanti akan ketat dan seru,” tegas Rajevac yang dulu pernah melatih timnas Ghana.

Rajevac juga menilai Filipina punya keuntungan bermain di laga kandang, karena mereka lebih memahami kondisi lapangan dan cuaca. Oleh karenanya, Rajevac ingin agar Charlermpong Kerdkaew dkk bermain disiplin di laga nanti.

“Filipina bermain kandang, mereka punya keuntungan, mereka setidaknya tidak asing dengan kondisi cuaca dan juga lapangan pertandingan. Tapi yang paling penting adalah kami harus bermain disiplin dan tidak meremehkan harapan fans yang akan menonton pertandingan,” imbuh Rajevac.

Laga kedua tim juga akan menentukan nasib Timnas Indonesia. Andai hasil akhir Filipina dan Thailand berakhir imbang, maka otomatis Indonesia sudah pasti angkat koper dari Piala AFF, meski di laga terakhir menjamu Filipina di Gelora Bung Karno.

Breaking News Filipina Thailand Timnas Thailand Piala AFF 2018 Sven-Goran Eriksson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan