Pelatih Timnas Belanda Maklumi Kondisi Van de Beek di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 11 November 2020
Pelatih Timnas Belanda Maklumi Kondisi Van de Beek di Manchester United
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Donny van de Beek kesulitan menembus skuat utama Manchester United sejak pindah pada musim panas lalu. Namun fakta tersebut dianggap wajar oleh pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer.

Antusiasme tinggi sempat menyertai kepindahan Van de Beek dari Ajax Amsterdam ke Manchester United. Ia diharapkan bisa membantu Setan Merah kembali meraih kejayaan.

Nilai transfernya yang mencapai angka 40 juta euro menambah ekspektasi kepada Van de Beek. Namun kenyataan tak sesuai harapan.

Baca Juga:

4 Pemain Bintang yang Kesulitan Menembus Skuat Utama di Klub Barunya

Minim Bermain di Manchester United, Donny van de Beek Kirim Sindiran

Mantan Gelandang Manchester United Bandingkan Donny van de Beek dengan Thomas Muller

Donny van de Beek

Alih-alih menjadi andalan Manchester United, Van de Beek kesulitan untuk sekadar bermain rutin tiap pekannya. Ia bahkan belum pernah dipasang sebagai starter di ajang Premier League.

Namun Frank de Boer tak khawatir dengan perkembangan karier anak buahnya. Ia yakin cepat atau lambat Van de Beek akan segera menjadi andalan Manchester United.

"Saya pikir dia melakukannya dengan baik dalam permainan yang dia mainkan, saya melihatnya beberapa kali di United. Dia melakukannya dengan baik, tetapi mereka memiliki lini tengah yang hebat dengan (Bruno) Fernandes, (Paul) Pogba, Fred, (Scott) McTominay dan ( Nemanja) Matic," kata De Boer dilansir dari Mirror.

"Ini sulit, tapi saya yakin dia akan bermain lebih banyak. Saya bisa mengerti dia ingin lebih sering tampil, tapi di sisi lain, selalu normal bahwa Anda harus beradaptasi ketika Anda pergi ke liga baru."

Namun De Boer tidak akan tinggal diam membiarkan Van de Beek menghadapi situasi sulit ini sendirian. Ia mencoba membantu semampunya yaitu dengan memberikan kesempatan tampil bersama timnas.

Kesempatan itu diharapkan dapat menambah rasa percaya diri Van de Beek. Dampaknya, sang pemain akan lebih bersemangat menghadapi persaingan ketat di lini tengah Manchester United.

Donny van de Beek Manchester United Timnas Belanda Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan