BolaSkor.com - Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, mendukung Matthijs De Ligt mengembangkan karier di Juventus. Koeman menilai De Ligt bisa belajar seni bertahan bersama I Bianconeri.

Juventus membuat kejutan ketika mengeluarkan dana besar untuk merekrut Matthijs De Ligt. La Vecchia Signora mengeluarkan 75 juta euro demi mengangkut De Ligt dari Ajax.

Anehnya, Matthijs De Ligt tidak langsung mendapat tempat utama di skuat Juventus. De Ligt baru mendapatkan kesempatan saat kapten Giorgio Chiellini menderita cedera.

Sayangnya penampilan Matthijs De Ligt justru menerima banyak kritikan. Banyak yang menilai Juventus melakukan blunder dengan membayar mahal untuk bek berusia 19 tahun itu.

Baca juga:

Matthijs de Ligt Belum Memuaskan, Maurizio Sarri Nilai karena Faktor Umur

Inter Milan 1-2 Juventus: Pengalaman Jadi Pembeda di Derby d'Italia

Matthijs De Ligt

Meski begitu, pendapat berbeda dikeluarkan oleh Ronald Koeman. Sang pelatih menganggap Matthijs De Ligt tengah berada di sekolah tepat untuk pemain bertahan.

"Menurut saya, Matthijs De Ligt hanya perlu beradaptasi dengan cara bertahan di Juventus. Tentunya berbeda dengan di Ajax. Mungkin ini karena dia berada di sekolah Italia," tutur Ronald Koeman.

"Leonardo Bonucci saja berkata dia butuh waktu beradaptasi dengan taktik Maurizio Sarri yang berbeda dari Massimiliano Allegri. Menurut saya, Matthijs De Ligt butuh waktu."

"Matthijs De Ligt sangat bagus pada usianya, aneh kalau dia tidak perlu belajar lagi. Menurut saya, De Ligt bisa menjadi lebih bagus untuk timnas Belanda dan Juventus," tambahnya.

Matthijs De Ligt tengah bersiap membela timnas Belanda untuk jeda internasional. Der Oranje akan menghadapi Irlandia Utara dan Belarusia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020.