Pelatih Timnas Belgia Jadi Target Utama Barcelona Andai Pecat Valverde

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 28 Mei 2019
Pelatih Timnas Belgia Jadi Target Utama Barcelona Andai Pecat Valverde
Roberto Martinez. (Zimbio)

BolaSkor.com - RAC1 mengabarkan, Barcelona mengincar pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, andai memecat Ernesto Valverde. Selain itu, sejumlah nama lain masuk ke dalam kandidat.

Nasib Ernesto Valverde di Barcelona tengah berada di ujung tanduk. Kegagalan di Liga Champions serta Copa del Rey membuat kepercayaan terhadap Valverde mulai menipis.

Tanda pagar "#ValverdeOut" mulai menghiasi laman media sosial para pendukung Barcelona. Mereka menilai Ernesto Valverde tidak lagi pantas menangani Blaugrana.

Sejumlah pelatih pun sempat dikabarkan bakal merapat ke Barcelona andai Ernesto Valverde didepak. Awalnya, nama favorit adalah Massimiliano Allegri yang baru berpisah dengan Juventus.

Baca Juga:

Efek Domino Transfer Pelatih: Allegri Bisa Beralih Melatih dari Ronaldo ke Messi

Gagal Menangi Copa del Rey, Barcelona Gelar Rapat

Ernesto Valverde

Kini, justru nama lain keluar sebagai favorit. Adalah Roberto Martinez yang kini menjabat sebagai pelatih di timnas Belgia dikaitkan dengan Barcelona.

Selain itu, Ronald Koeman yang pernah bermain untuk Barcelona juga menjadi favorit. Nama pelatih Ajax, Erik Ten Hag, menjadi kuda hitam dalam daftar tersebut.

Akan tetapi, sulit rasanya melihat Barcelona memecat Ernesto Valverde. Sejumlah pemain dan petinggi klub telah memberikan dukungan untuk sang pelatih.

Pasca kegagalan di Copa del Rey 2018-2019, Lionel Messi menunjukkan dukungan untuk Ernesto Valverde. Gerard Pique juga pasang badan membela pelatihnya itu.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pun masih berada di belakang Ernesto Valverde. Bartomenu menilai kegagalan Blaugrana bukan semata-mata kesalahan Valverde.

Ernesto Valverde Breaking News Barcelona Roberto martinez Timnas Belgia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan