Pelatih Timnas Brasil Sebut Bakat Neymar Tak Terbatas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 11 Juni 2018
Pelatih Timnas Brasil Sebut Bakat Neymar Tak Terbatas
Penggawa Paris Saint-Germain, Neymar. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Brasil, Tite, mengaku sulit untuk mengukur kemampuan Neymar. Menurutnya, pemain Paris Saint-Germain tersebut sangat berbahaya di pertahanan lawan.

Neymar tampil mengesankan ketika timnas Brasil memukul timnas Austria 3-0 pada laga uji coba, di Ernst Happel Stadion, Minggu (10/6) waktu setempat. Eks Barcelona tersebut mendulang satu gol pada menit ke-63.

Tim Samba menguasai laga sejak awal. Beberapa kali lini depan Brasil yang dikomandoi Neymar membuat barisan pertahanan Austria kerepotan.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 setelah Gabriel Jesus mencetak gol pada menit ke-36.

Pada babak kedua, situasi tak banyak berubah. Joao Miranda dan kawan-kawan masih tetap menguasai pertandingan. Neymar yang terus menebar ancaman akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima unpan dari Willian pada menit ke-63.

Sementara itu, gol terakhir Brasil dikreasikan Philippe Coutinho pada menit ke-69, Brasil menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Penampilan Neymar pada laga tersebut tergolong apik. Sebab, seperti diketahui pemain 26 tahun tersebut baru saja pulih dari cedera patah kaki pada akhir Februari lalu.

Bahkan, pelatih Brasil, Tite mengaku sulit untuk memperkirakan seberapa besar bakat Neymar. Menurut sang pelatih, Neymar punya beberapa kelebihan daripada pemain lain.

"Saya bahkan tidak tahu sejauh mana bakat Neymar. Kemampuan teknis dan kreatifnya mengesankan. Ketika kami membiarkannya di sepertiga terakhir lapangan, dia sangat mematikan," kata Tite seperti dilansir Soccerway.

Paris Saint-Germain menggelontorkan 222 juta euro untuk menebus klausul rilis Neymar. Pada musim perdananya, eks Santos tersebut mencetak 28 gol dan 17 assist dalam 30 pertandingan.

Timnas Brasil Neymar Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan