BolaSkor.com - Pelatih Timnas Filipina U-23, Norman Fegidero, mengakui kehebatan Timnas Indonesia U-23. Ia bahkan kini menjagokan skuat Garuda Muda untuk lolos ke semifinal.

Timnas U-23 mampu menghancurkan Filipina U-23 dengan skor 4-0 di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5). Gol-gol kemenangan dicetak oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan.

Hasil ini membuat skuat asuhan Shin Tae-yong untuk sementara melesat ke puncak klasemen grup A. Timnas U-23 unggul selisih gol dari Myanmar U-23 yang sama-sama mengumpulkan poin enam.

Secara matematis, tiket ke semifinal dari grup A hanya tinggal diperebutkan Timnas U-23, Myanmar U-23, dan Vietnam U-23. Partai pamungkas pada 15 Mei mendatang akan menjadi penentuan.

Baca Juga:

Bungkam Filipina 4-0, Shin Tae-yong Singgung Kolektivitas Timnas Indonesia U-23

SEA Games 2021: Bungkam Filipina 4-0, Timnas Indonesia U-23 Buka Kans ke Semifinal

Filipina U-23 dipastikan tersingkir karena sudah memainkan semua laga dan tertahan di posisi keempat. Fegidero kemudian memprediksi dua tiket ke semifinal akan menjadi milil Indonesia dan Vietnam.

Pelatih Timnas Filipina U-23, Norman Fegidero. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

"Indonesia dan Vietnam yang akan melaju ke semifinal dari grup ini," kata Fegredo tegas usai laga kontra Timnas U-23.

"Performa kami melemah karena ini pertandingan keempat dalam tujuh hari. Namun saya tetap senang dengan penampilan para pemain yang bertarung dengan bagus."

Bukan tanpa alasan Fegredo berpendapat seperti itu. Ia tentu sudah bisa meraba perbandingan kekuatan Indonesia, Myanmar, dan Vietnam.

Prediksi Fegredo pun ditanggapi oleh Shin Tae-yong. Juru taktik berkebangsaan Korea Selatan itu menjawabnya dengan berkelas.

"Sepertinya pelatih Filipina mengamati (grup ini) dengan baik. Saya juga ingin bertemu lagi dengan Vietnam di final," kata Shin Tae-yong.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam