BolaSkor.com - Pelatih Prawira Bandung, Giedrius Zibenas, menilai kualitasIBL rookie combine 2019 semakin meningkat. Pria asal Lithuania itu menyaksikan langsung para pemain muda tersebut berlatih di Lapngan Hawks, Jumat (11/10).

Rookie combine merupakan wadah para pemain sebelum masuk ke IBL. Nantinya setiap klub berhak memilih mereka melalui draft yang diadakan para November 2019.

Sebelum masuk ke draft, calon rookie IBL ini diberi pembekalan. Mereka dibimbing mantan pemain seperti Andi Batam, Jerry Lolowang, hingga Christian Ronaldo Sitepu.

Baca Juga:

Gantikan Dimas Ekky di Moto2 Aragon, Gerry Salim Punya Modal

Finis 24 di Moto2 San Marino, Hasil Terbaik untuk Andi Gilang

“Rookie Combine cukup bagus buat klub nantinya ,peningkatan cukup bagus dalam Rookie Combine kali ini ,Banyak pemain bertalenta dan semangat mereka tinggi," kata Giedrius.

“Bola basket adalah tentang detail, kalau pemain sudah bisa memperhatikan detail-detail maka mereka akan menjadi pemain yang baik,” sambung pria yang akrab disapa Ghibbi tersebut.

Senada dengan Ghibbi, pelatih tim nasional Indonesia, Rajko Toroman, juga memberi pujian kepada para calon rookie. Pria asal Serbia itu menilai rookie combine merupakan wadah tepat mencari bibit baru basket tanah air.

“Pemain muda akan banyak membantu klub IBL. Ada beberapa pemain yang posturnya bagus. Secara keseluruhan, pemain muda akan banyak membantu perbola basketan Indonesia" kata Coach Toro.