Pelatih Timnas Indonesia Incar Kemenangan atas Vietnam dalam Waktu Normal

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Januari 2023
Pelatih Timnas Indonesia Incar Kemenangan atas Vietnam dalam Waktu Normal
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengincar kemenangan atas Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 dalam waktu normal. Leg kedua akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Timnas Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0 pada leg pertama. Jika hasil seri (0-0) kembali terjadi, maka pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan dan penalti, berbeda apabila laga berkesudahan 1-1, 2-2, dan seterusnya maka Indonesia melaju karena gol tandang.

"Kedua tim tentu ingin menang untuk melaju. Saya tidak pernah ingin seri dan tidak ingin bermain hingga babak tambahan. Indonesia ingin mengakhiri pertandingan hanya dalam 90 menit," kata Shin Tae-yong dikutip dari Dantri.

Baca Juga:

Jelang Leg Kedua Semifinal, Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Setara Vietnam

Kemenangan Timnas Malaysia atas Thailand Dinodai Gangguan Laser

Shin Tae-yong percaya diri kemenangan bisa diraih karena punya serangan yang kuat. Meski penyelesaian akhir belakangan masih menjadi persoalan.

"Saya setuju bahwa tim Vietnam terorganisir dengan baik. Tetapi bukan berarti kami tidak menyerang."

"Indonesia memang gagal memaksimalkan beberapa peluang untuk mencetak gol. Jelas serangan kami kuat dan kami tampil baik dalam pertandingan."

Sementara itu, Dendy Sulistyawan menyatakan bahwa Timnas Indonesia mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Vietnam. Ia percaya performa bagus ditunjukkan.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Vietnam Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan