BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pulang ke negaranya Korea Selatan. Bersama para asistennya, Gong Oh-kyun, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong, ia dilaporkan akan bertolak dari Indonesia, Jumat (3/4) malam.

Seperti dilaporkan Yonhap, Shin Tae-yong bersama kolega sudah mengantongi persetujuan dari PSSI. Sebelum kepulangan, Shin Tae-yong menyerahkan bantuan sebesar 20.000 dolar (25 juta won) atau sekitar Rp330 juta kepada PSSI untuk dibelanjakan masker yang bakal dipergunakan masyarakat kurang mampu.

Shin Tae-yong menjelaskan salah satu alasannya pulang ke Korea Selatan. Shin Tae-yong sendiri sudah tidak dapat berkegiatan sebagai manajer pelatih timnas, karena meningkatnya penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia dan dunia.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Sumbang Sekitar Rp330 Juta Melawan Penyebaran Virus Corona di Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Memilih Pulang ke Korea Selatan di Tengah Pandemi Virus Corona

"Saya akan kembali ke Korea dan mencari tahu apakah saya bisa membawa tim nasional Indonesia di bawah 19 tahun ke Korea untuk pelatihan dalam dua minggu setelah karantina mandiri. Saya mengatakan akan senang bicara dengan asosiasi sepak bola," kata Shin Tae-yong dikutip dari Yonhap.

Shin Tae-yong punya keinginan tersebut sebagai bentuk keseriusan mempersiapkan Timnas Indonesia U-19. Mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu sebelumnya telah membawa Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Thailand. Uji coba dengan sejumlah tim Korea Selatan dijalankan.