Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sebut Gong Oh-kyun Negatif dalam Tes PCR

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 April 2020
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sebut Gong Oh-kyun Negatif dalam Tes PCR
Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi kabar terbaru soal rekannya Gong Oh-kyun. Pendampingnya di Timnas Indonesia disebutnya menerima hasil negatif.

Itu dalam tes Polimerase Chain Reaction (PCR). Tes ini dijalani setelah dinyatakan positif virus corona (COVID-19) usai menjalani dua kali rapid test di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (3/4) seperti dilaporkan PSSI.

Rapid test sebelumnya turut dijalani oleh Shin Tae-yong, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong dan hasilnya negatif. Shin Tae-yong bersama para pelatih dan satu penerjemah pun leluasa untuk bertolak ke Korea Selatan pada Jumat (3/4) malam.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ungkap Gong Oh-kyun Tidak Terlihat Positif Virus Corona

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Jelaskan Kondisinya Pasca Gong Oh-kyun Dinyatakan Positif Virus Corona

Gong Oh-kyun harus ditinggal di rumah sakit di Jakarta. Ia kemudian menjalani tes PCR termasuk SWAB, CT Scan Thorax, cek fungsi hati dan elektrolit pada Sabtu (4/4) seperti disampaikan Dokter Timnas Syarif Alwi.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

"Pelatih Gong beruntung, karena ia menerima hasil negatif dari tes amplifikasi genetik (PCR)," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap 7 April.

Tes PCR dilaporkan memiliki akurasi lebih tinggi dibanding rapid test. Rapid test yang kitnya dari China disebut hanya punya ketepatan 50-70 persen.

Yonhap menyebut Gong Oh-kyun akan kembali. Sekaligus menyusul Shin Tae-yong dkk. yang sudah berada di Korea Selatan sejak Sabtu (4/4) pagi.

"Setelah kembali ke rumah, pelatih akan memasuki karantina selama 14 hari seperti juga Shin," tulis media tersebut.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Gong Oh-kyun Virus Corona Breaking News Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan