Shin Tae-yong Surati Ketum PSSI, Segera Datang ke Jakarta Bicara TC Timnas Indonesia U-19 ke Korsel

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Juli 2020
Shin Tae-yong Surati Ketum PSSI, Segera Datang ke Jakarta Bicara TC Timnas Indonesia U-19 ke Korsel
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyurati Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Ia menanyakan kepastian soal pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 dan Senior. Lalu soal keselamatannya beserta jajaran staf pelatih.

Banyak pertimbangan yang membuat Shin Tae-yong menanyakan hal tersebut. Di mana, kasus positif Virus Corona (COVID-19) di Indonesia masih meninggi.

Tercatat, rekor baru tercipta dengan 2.657 kasus baru pada Kamis (9/7) kemarin. Apalagi, Virus Corona di Indonesia masih gelombang pertama, berbeda dengan negara lain yang sudah mengakhiri gelombang pertama, termasuk Korsel.

Dalam surat tersebut, Ia juga berjanji akan segera datang ke Jakarta untuk bicara persiapan Timnas Indonesia U-19 dan Senior. Lebih khusus bicara soal TC Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan (Korsel).

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas U-19 di Korea Selatan. Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI.

Shin Tae-yong juga berencana mengubah roadmap Timnas Indonesia U-19 dan Senior. Roadmap yang diterima PSSI dari Shin Tae-yong sejauh ini baru Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Kemenpora Bisa Bantu Bayar Gaji Shin Tae-yong, Exco PSSI Beri Respons

Exco PSSI Sebut Shin Tae-yong Tidak Akan Terkendala Permenkumham Nomor 11 Tahun 2020

"Tujuan utama adalah untuk lolos dari fase grup pada Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan juara Piala AFF 2022. Oleh karena itu, yang lebih penting adalah Piala Asia U-19 2020 dan Piala AFF 2020 sebagai proses bagi kita untuk naik ke level yang lebih tinggi," ujarnya Shin Tae-yong

"Tidak ada pelatih yang tidak bertujuan untuk meraih kemenangan. Tapi sekarang saatnya untuk menginvestasikan waktu dan upaya untuk hasil di masa depan. Tolong bantu saya untuk ini dengan semua orang di PSSI dan semua media yang peduli tentang sepak bola Indonesia."

"Saya ingin mendapat dukungan semua pihak, sehingga kami dapat memberikan harapan kepada semua orang Indonesia melalui sepak bola selama masa sulit ini. Sekali lagi saya ingin bertemu Ketua Umum PSSI di Indonesia sesegera mungkin dan membahas tentang rencana kami," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja. Ajang ini menjadi pematangan Timnas Indonesia U-19 sebelum terjun di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC virtual. 44 pemain ikut dalam TC tersebut.

Sedangkan Timnas Indonesia Senior akan berlaga pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada Oktober 2020 mendatang. Timnas Indonesia masih menghadapi Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Pssi Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan