BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap Piala Asia U-19 2020 penting. Ajang negara Asia itu akan digelar di Uzbekistan 14-31 Oktober.

Timnas Indonesia U-19 akan ambil bagian bersama negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Laos. Itu setelah lolos dari kualifikasi yang digelar pada November lalu.

Timnas Indonesia U-19 memegang tiket setelah menjadi juara Grup K babak kualifikasi. Saat itu, skuat Garuda Muda dipimpin Fakhri Husaini.

Baca Juga:

Jadwal Partai Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Menemui Kejelasan

Ketum PSSI Benarkan Gaji Pelatih Timnas Indonesia Dipotong 50 Persen

Piala Asia U-19 2020 sekaligus menjadi kualifikasi Piala Dunia U-20 2021 zona Asia. Piala Dunia U-20 akan diadakan di Indonesia, sehingga Bagus Kahfi dkk. otomatis ikut serta.

"Indonesia adalah negara yang menjadi tuan rumah. Jadi kami punya hak berpartisipasi dalam putaran final (Piala Dunia U-20)," kata Shin Tae-yong dikutip dari Khan.

"Mengingat kurangnya pengalaman dan daya saing internasional, kami akan bersaing (di Piala Asia U-19)," tambahnya. Piala Asia U-19 pun akan dijadikan pijakan sekaligus untuk menambah pengalaman sebagai bekal menuju kompetisi yang lebih tinggi.

Drawing Piala Asia U-19 akan digelar di markas AFC di Kuala Lumpur pada 18 Juni. Pengundian juga dilakukan untuk Piala Asia U-16, yang juga akan diikuti Timnas Indonesia U-16.

Adapun Shin Tae-yong merencanakan persiapan Timnas Indonesia U-19 pada Juli. Persiapan kemungkinan dilakukan di Korea, apabila masih tidak memungkinan di Indonesia karena pandemi virus corona.