Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Kehilangan Sosok Ceria Alfin Lestaluhu

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 01 November 2019
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Kehilangan Sosok Ceria Alfin Lestaluhu
Alfin Lestaluhu (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Kabar duka sedang menyelimuti dunia sepak bola Indonesia. Salah satu talenta terbaik yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu harus meninggal dunia.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti pun sangat merasa kehilangan dengan sosok yang ceria di luar lapangan namun garang di dalam lapangan ini. Bahkan, ia mengaku sempat menyediakan satu tempat di Timnas Indonesia U-16 ketika Alfin Lestaluhu sembuh nanti.

“Jujur saya sangat merasa kehilangan dengan meninggalnya Alfin. Dia sosok pemain yang luar biasa dan punya gaya permain yang lugas. Saya tahu dia sosok yang ceria di luar lapangan, tapi pada saat bermain dia sangat luar biasa,” kata Bima Sakti saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Kabar Duka, Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu Tutup Usia

Evaluasi Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-16 Rampungkan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

“Banyak hal yang tidak bisa saya lupakan dari dia. Beruntung kami sudah bertemu dangan Alfin, menjenguknya dan mengatakan kepadanya kalau saya dan tim pelatih selalu menunggunya untuk bisa kembali bergabung ke Timnas Indonesia U-16.”

“Bahkan saya pernah mengatakan kepadanya bahwa saya sudah menyiapkan satu tempat di posisi bek kanan untuknya. Dia pemain yang luar biasa jadi pantas saya siapkan tempat itu, tapi nyatanya tidak,” tutup Bima.

Alfin Lestaluhu merupakan salah satu pemain andalan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Namun, ia harus menepi karena menjadi salah satu korban gempa yang terjadi di Maluku beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, ia sudah dirawat nyaris sebulan lamanya akibat jadi korban gempa. Setelah tidak mengalami perkembangan ketika dirawat di Maluku. Akhirnya, PSSI memutuskan membawa Alfin ke Jakarta untuk perawatan intensif hingga Alfin Lestaluhu tutup usia.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti PSSI
Posts

4.871

Bagikan