BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap performa yang ditunjukkan Witan Sulaeman di laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/10), belumlah yang terbaik.

Harapan disampaikan setelah kemenangan 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA). Kemenangan dengan performa yang ditunjukkan mengantarkan skuat Garuda Muda lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A.

Indonesia menang lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-23. Timnas U-19 bermain sejak dengan 10 pemain sejak menit ke-55 menyusul kartu kuning kedua yang diperoleh Nurhidayat Haji Haris.

Keunggulan bisa dipertahankan. Sementara sejumlah percobaan yang dilakukan, termasuk saat bermain 10 orang tak membuahkan hasil.

"Saya berharap penampilan dalam laga tadi (melawan UEA) belum terbaik," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri ingin skuat asuhan menunjukkan yang paling baik ketika di perempat final melawan Jepang. Itu dibutuhkan untuk bisa menang sekaligus menembus semifinal.

Jika kemenangan diraih, tiket tampil di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia didapatkan. Target PSSI serta harapan masyarakat pun tercapai.

"Saya mau peak performance di perempat final, di tanggal 28 Oktober. Kami akan ketemu di sini lagi (di SUGBK dengan media). Mudah-mudahan untuk pertama kali mewujudkan cita-cita Indonesia," sambung Indra Sjafri.