Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tak Perlu Pakai Cara Lama Seperti Era Evan Dimas

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Mei 2018
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tak Perlu Pakai Cara Lama Seperti Era Evan Dimas
Pemusatan latihan Timnas U-19 di Yogyakarta. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 tak lagi melakukan training camp (TC) jangka panjang. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya akan menjalani TC jangka pendek yang terbagi dalam beberapa periode.

Program ini disebut pelatih Indra Sjafri sudah tepat dengan kondisi tim. Menurutnya, tim yang dibesutnya kini tak memperlukan TC jangka panjang. Hal ini karena semua pemain sudah memiliki klub yang memberi jam terbang. Baik itu yang ada di kasta Liga 3, Liga 2 atau Liga 1.

"Ini bedanya tim era Evan Dimas dengan yang sekarang. Kami tidak lakukan TC jangka panjang karena sebagian besar pemain sudah punya klub. Bahkan ada yang di Liga 1," terang Indra Sjafri di Lapangan UNY.

Indra Sjafri senang dengan progres ini. Dia menyebut sudah saatnya Timnas U-19 menikmati pemain hasil didikan para tim profesional. Kondisi ini berbeda dengan era Evan Dimas, di mana klub yang menikmati hasil dari TC jangka panjang Timnas U-19.

"Para pemain bisa mendapat kesempatan bermain bersama timnya masing-masing," lanjut pelatih yang sedang mengikuti kursus lisensi AFC Pro ini.

Dalam catatan Bolaskor.com, skuat musim ini memang lebih mengkilap. Gunansar Mandowen yang baru dipanggil ke Timnas U-19 sudah tampil enam kali, dengan sumbangsih satu gol untuk Persipura Jayapura.

Lalu ada lagi Saddil Ramdani yang dua musim ini membela Persela Lamongan. Saddil musim ini sudah tampil enam kali, dengan empat diantaranya masuk starting eleven.

Dari sektor tengah ada Syahrian Abimanyu yang tiga kali tampil untuk Sriwijaya FC. Abimanyu mencatatkan 157 menit bermain. Lalu ada bek Firza Andika yang empat kali tampil untuk PSMS Medan. Dia sudah tampil 253 menit untuk Ayam Kinantan. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan