BolaSkor.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri akan menjadi bagian PSIM Jogja. Namun kehadirannya tidak untuk menangani tim utama di kompetisi Liga 2 2019.

Pelatih asal Sumatera Barat ini diberi kepercayaan sebagai konsultan dalam pembinaan usia muda di tubuh tim berjuluk Laskar Mataram itu. Seperti diketahui, pembinaan pemain muda menjadi salah satu fokus dari tim tertua di Yogyakarta ini.

"Sebagaimana janji kita di awal, ada 4 hal termasuk komitmen kami, salah satunya dalam pembinaan pesepak bola usia muda," ujar CEO PT. PSIM Jaya, Bambang Susanto.

Baca Juga:

Harapan Pelatih Sriwijaya FC di Laga Perdana Liga 2 Kontra Perserang

PSIM Jogja Terancam Pincang di Awal Musim Liga 2

"Untuk ini, sementara coach Indra Sjafri akan bantu kami untuk jadi konsultan pembinaan pemain usia muda, karena beliau masih terikat dengan Timnas U-23 Indonesia," imbuhnya.

Pengusaha asal Semarang tersebut menerangkan bahwa tugas mantan pelatih Bali United ini untuk membantu arsitek Vladimir Vujovic menyiapkan pembinaan pemain, khusunya bagi tim PSIM.

"Tujuan coach Indra untuk membantu Vlado menyiapkan pemain muda, sekaligus menjadi teman bertukar pikiran," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)