Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tak Persoalkan Kondisi Lapangan Stadion Jalan Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Juni 2019
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tak Persoalkan Kondisi Lapangan Stadion Jalan Besar
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (FAS)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri tak mempersoalkan lapangan yang akan menjadi arena pertandingan Merlion Cup 2019. Seperti diketahui, Stadion Jalan Besar, Singapura, memiliki lapangan dengan rumput artifisial atau buatan.

Ini seperti diutarakan dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Thailand, yang akan digelar di Stadion Jalan Besar, Jumat (7/6). Di laga lain, tuan rumah Singapura akan berhadapan dengan Filipina.

"Bagi kami, tidak ada masalah dengan rumput buatan. Sebelumnya memang atlet harus berpuasa. Tapi saya pikir kami sudah siap," jelas Indra Sjafri seperti dikutip dari laman Timnas Thailand.

Baca Juga:

Pertemuan dengan Thailand di Mata Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Sebut Tidak dalam Komposisi Terbaik

Sementara pelatih Thailand, Alexandre Gama sempat mempersoalkan. Ia punya kekhawatiran cedera termasuk rencana permainan menjadi berantakan ketika bermain di rumput artifisial.

"Bagi saya, bermain di rumput buatan berbeda dibanding di negara lain. Lapangan di sebagian besar negara adalah rumput asli. Ketika turun hujan, bola akan berjalan lebih cepat, tapi kami sudah bersiap," sambung Alexandre Gama.

Pelatih Singapura, Fandi Ahmad turut menyoroti. "Kami adalah tuan rumah. Kami juga berlatih di rumput buatan. Termasuk dengan cuaca, yang turun hujan. Seharusnya tidak masalah. Bermain di rumput buatan dan rumput asli penting. Ini hanya terkait teknik pribadi, yang dilakukan dengan baik," jelas Fandi Ahmad.

Timnas indonesia u-23 Singapura Thailand Merlion Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan