Pelatih Timnas Inggris Inginkan Sosok Seperti Paul Gascoigne

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 September 2018
Pelatih Timnas Inggris Inginkan Sosok Seperti Paul Gascoigne
Gareth Southgate. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku merindukan sosok seperti Paul Gascoigne. Menurut Southgate, Gascoigne merupakan pemain terbaik sepanjang masa Inggris.

Southgate mengungkapkan kesulitan timnas Inggris menemukan gelandang kreatif. Menurutnya, Paul Gascoigne merupakan talenta unik yang dimiliki Inggris.

Pada Piala Dunia 2018, Southgate memimpin timnas Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1990. Namun, The Three Lions takluk dari Kroasia pada laga semifinal.

Setelah itu, timnas Inggris asuhan Southgate juga kalah dari Spanyol pada laga UEFA Nations League. Dalam pertandingan melawan Kroasia dan Spanyol, lini tengah dikuasai Luka Modric dan Thiago Alcantara.

Dua kekalahan tersebut membuat Southgate mengkaui timnas Inggris kekurangan pemain kreatif. Menurutnya, The Three Lions kesulitan menyaingi kesebelasan top dunia.

"Pemain timnas Inggris paling kreatif yang pernah saya lihat adalah Paul Gascoigne. Menurut saya, dia tidak diciptakan. Dia merupakan talenta yang unik," ujar Soutghate kepada Sky Sports.

"Menurut saya, pada timnas Inggris level junior kurang pelajaran teknis. Mereka lebih menekankan cara mengatasi bola. Kita lihat sejumlah pemain bisa seperti Paul Gascoigne, tetapi belum tahu."

"Timnas Inggris mungkin memiliki sejumlah pemain yang bisa melakukan hal itu. Namun, Spanyol punya banyak pemain hebat seperti Paul Gascoigne," lanjut Southgate.

Breaking News Gareth southgate Inggris Timnas Inggris Paul Gascoigne
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan