Pelatih Timnas Inggris Sanjung Jesse Lingard Setinggi Langit

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 Juni 2018
Pelatih Timnas Inggris Sanjung Jesse Lingard Setinggi Langit
Jesse Lingard (Zimbio)

BolaSkor.com- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menjelaskan alasannya memboyong penggawa manchester United, Jesse Lingard ke Rusia. Southgate menyebut tak ada pemain seperti Lingard yang mampu mengedalikan lapangan tengah dan menyerang dengan baik.

Piala Dunia 2018 bakal menjadi turnamen internasional pertama Lingard. Begitupun dengan Southgate yang baru didapuk menjadi pelatih tim nasional Inggris setelah Piala Eropa 2016.

Meski begitu, Southgate tak ragu memasukkan Lingard ke dalam skuat The Three Lions. Ia bahkan mengaku sudah memantau Lingard sejak dipinjamkan ke Birmingham City.

"Lingard merupakan pemain luar biasa yang membaca ruang dan bergerak tanpa bola dengan baik. Tingkat intelejensi sangat tinggi, itu terbukti dengan bagaimana permainan lini tengah dan menyerangnya," ujar Southgate dikutip dari BBC, Sabtu (2/6).

"Saya sudah memantau Lingard sejak lama dan kami percaya padanya. Permainannya sngat cocok dengan tim ini dan bagaimana kami bermain di lapangan," sambungnya.

Penampilan Lingard bersama tim nasional Inggris memang belum teruji. Pemain berusia 25 tahun itu baru mengemas lima caps bersam tim senior The Three Lions dan mencetak satu gol.

Namun, penampilannya bersama Manchester United pada Premier League 2017-2018 menjadi tolok ukur Southgate membawanya ke tim nasional Inggris. Dari 33 penampilan di Premier League bersama The Red Devils, Lingard berhasil membukukan delapan gol.

Breaking News Inggris Jesse lingard Manchester United Piala Dunia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan