BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, membela keputusan memanggil gelandang Manchester United, Jesse Lingard. Southgate mengaku ingin membantu Lingard.

Timnas Inggris mengumumkan daftar 25 pemain yang dipanggil untuk kualifikasi Piala Eropa 2020. The Three Lions akan berhadapan dengan Bulgaria dan Kosovo.

Akan tetapi, sejumlah nama dinilai tidak pantas masuk ke dalam skuat timnas Inggris. Pasalnya, mereka dinilai tidak dalam performa terbaik bersama klubnya.

Jesse Lingard merupakan satu di antara pemain yang menerima kritikan. Tampil impresif pada fase pramusim Manchester United, Lingard gagal mengulang performanya di Premier League.

Baca Juga:

3 Pemain yang Layak Berstatus Legenda di Lebih dari Satu Klub

Misteri Duel Southampton Vs Manchester United: Ganti Warna Jersey pada Babak Kedua

Jesse Lingard

Akan tetapi, Gareth Southgate keukeuh dengan keputusannya tersebut. Southgate menilai Jesse Lingard tidak pernah tampil buruk ketika dipercaya membela timnas Inggris.

"Jesse Lingard selalu bermain baik untuk timnas Inggris. Saya tahu dari statistiknya bersama kami karena dia bermain dalam empat laga dan mencetak dua gol," kata Gareth Southgate.

"Memang performa bersama klub bisa memengaruhi peluang terpilih ke timnas Inggris. Namun, saya tidak ingat Jesse Lingard bermain buruk untuk timnas Inggris."

"Terdapat persaingan ketat dan bisa menjadi masalah ketika para pemain tidak mencetak gol untuk klubnya dan timnas Inggris. Saya ingin mendukungnya melalui masa sulit," imbuh Gareth Southgate.

Jesse Lingard tampil dalam empat laga awal Manchester United di Premier League 2019-2020. Namun, dari jumlah tersebut pemain berusia 26 tahun itu belum mencetak gol.