BolaSkor.com - Kelanjutan Serie A musim 2019-2020 masih menjadi tanda tanya besar efek pandemi virus corona. Namun pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini berharap agar kompetisi dihentikan saja.

Mancini punya alasan kuat di balik keinginannya tersebut. Ia menganggap melanjutkan kompetisi akan membahayakan kondisi pemain.

"Sebagai pelatih La Nazionale, saya bisa katakan akan lebih baik apabila Serie A tidak dilanjutkan. Apabila para pemain tampil dalam jadwal yang begitu padat pada musim panas ini, maka mereka lebih rentan mengalami cedera," kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.

Namun Mancini tak mau memaksakan kehendaknya. Ia hanya berharap pihak berwenang menjadikan keselamatan pemain sebagai prioritas utama.

Baca Juga:

Melanjutkan Serie A Bukan Prioritas Pemerintah Italia

Gelar Juara Bukan Alasan Presiden Lazio Ngotot Lanjutkan Serie A

Misi Pertama Ralf Rangnick dari AC Milan: Cari Pengganti Ibrahimovic

"Kendati demikian, saya tahu, para pemain sudah tidak sabar merumput. Jadi, saya harap, mereka bisa menyelesaikan kompetisi sesegera mungkin," tambahnya.

Isu terkait kelanjutan Serie A musim ini memang mengundang pro dan kontra d Italia. Ada pihak yang berharap dilanjutkan tapi tak sedikit juga yang meminta untuk dihentikan.

Klub-klub peserta bahkan tak satu suara terkait kelanjutan kompetisi. Namun FIGC dan operator Serie A tetap berkomitmen untuk menyelesaikan musim ini agar terhindar dari krisis finansial.

Serie A rencananya akan digelar kembali pada akhir Mei secara tertutup. Klub-klub akan meminta izin untuk menggelar latihan setelah aturan lockdown dicabut pemerintah Italia.