Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini Positif COVID-19

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 07 November 2020
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini Positif COVID-19
Roberto Mancini (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, dikabarkan positif terpapar virus corona. Saat ini, mantan juru taktik Manchester City itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Federasi sepak bola Italia, FIGC, mengumumkan Roberto Mancini positif virus corona. Mancini dikonfirmasi menjadi korban virus pandemi itu setelah melakukan pengecekan rutin.

Baca juga:

Demi Raih Liga Champions, Cristiano Ronaldo Perintahkan Juventus Datangkan Angel Di Maria

Nasib Lukaku, Skriniar, dan Sensi Jelang Inter Milan Tantang Atalanta

Cristiano Ronaldo Belum Bisa Bahasa Italia, Mantan Bek Juventus Kirim Kritik Pedas

Roberto Mancini

Saat ini, kondisi Mancini terus dipantau pihak kesehatan setempat. Jika sudah pulih, Mancini akan kembali memimpin tim nasional Italia.

"Sebagai bagian dari pemeriksaan berkala yang dilakukan FIGC untuk staf tim nasional sebelum pertandingan yang akan datang, Roberto Mancini dinyatakan positif Covid-19. Dia diisolasi sesuai dengan ketentuan," bunyi keterangan resmi federasi sepak bola Italia.

"Pelatih Azzurri ditempatkan dalam isolasi mandiri di rumahnya, di Roma. Pelatih dapat mengikuti pelatihan tim nasional di Coverciano setelah isolasi selesai yang diatur protokol UEFA dan FIGC."

Berita tersebut menjadi kabar buruk untuk tim nasional Italia yang akan bertanding pada pekan depan. Italia menjadwalkan uji coba melawan Estonia (12/11), sebelum melakoni pertandingan UEFA Nations League kontra Polandia (16/11) dan Bosnia (19/11).

Kasus Covid-19 di Italia memang kembali berkembang settelah sempat landai. Hal tersebut bisa terlihat dari berkembangnya kasus yang menerpa pesepak bola. Teranyar, Edin Dzeko dan Jose Callejon dinyatakan positif.

Roberto Mancini Timnas Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan