Pelatih Timnas Italia U-21 Kehabisan Kata Gambarkan Performa Federico Chiesa

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Juni 2019
Pelatih Timnas Italia U-21 Kehabisan Kata Gambarkan Performa Federico Chiesa
Federico Chiesa (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia U-21, Luigi Di Biagio, kehabisan kata-kata usai melihat performa hebat Federico Chiesa saat melawan Spanyol U-21 di ajang Piala Eropa U-21. Menurutnya, Chiesa mengangkat performa tim secara menyeluruh.

Berlangsung di Renato Dall'Ara, Italia asuhan Luigi Di Biagio menang telak 3-1 atas Spanyol arahan Luis de la Fuente. Spanyol sempat unggul cepat di menit sembilan melalui gol yang dicetak Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

Akan tapi gol itu justru menyulut semangat Italia hingga akhirnya mereka mencetak tiga gol via dua gol Federico Chiesa dan satu gol penalti Lorenzo Pellegrini di menit 82.

Chiesa, penyerang sayap Fiorentina, yang diincar banyak klub Eropa memperlihatkan aksinya dalam merobek gawang lawan pada menit 36 dan 64. Dua gol yang diciptakan pemain berusia 21 tahun cukup apik.

Baca Juga:

Penyerang Muda Italia Disebut Gareth Bale Baru

Piala Eropa U-21: Tuan Rumah Lumat Spanyol dengan Skor Telak

8 Bintang Muda yang Dapat Menyita Perhatian Publik di Piala Eropa U-21 2019

Timnas Italia U-21

Gol pertama dicetak melalui aksi individu mendribel bola di sisi kanan pertahanan Spanyol, menggiring ke kotak penalti dan mencetak gol melalui sudut sempit.

Sementara pada gol kedua, Chiesa berada di posisi yang bagus ketika Patrick Cutrone menahan bola dengan baik, mengontrolnya, lalu memberikan bola kepada Chiesa yang sudah berada di muka gawang lawan.

"Saya tak punya kata-kata (untuk menggambarkan permainan Chiesa). Dialah yang mengangkat performa tim, bukan saya," demikian ucapan Di Biagio soal Chiesa kepada Rai Sport selepas laga berakhir.

Azzurrini mengawali perjalanan mulus menuju titel Piala Eropa U-21 keenam mereka. Saat ini, Italia U-21 tercatat sebagai negara dengan raihan trofi Piala Eropa U-21 terbanyak di atas Spanyol (empat trofi).

"Ini (kemenangan atas Spanyol) sangat hebat, indah. Kami tahu apa yang telah menanti kami dari segi ekspektasi fans dan laga. Ini terasa tidak nyata," tambah Di Biagio.

"Sangatlah penting bagi kami meraih kemenangan dan kami harap dengan hasil ini, kami sekarang bisa melangkah ke depan dengan keyakinan dan kedamaian lebih. Sekarang kami akan memikirkan mengenai perkembangan untuk laga berikutnya."

Pada laga berikutnya, Italia akan melawan Polandia U-21, Kamis (20/6) dini hari WIB. Polandia sebelumnya meraih kemenangan telak 3-1 melawan Belgia.

Breaking News Piala Eropa U21 Piala eropa u-21 Italia U-21 Federico Chiesa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan