Pelatih Timnas Kroasia Serang Cristiano Ronaldo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 03 September 2018
Pelatih Timnas Kroasia Serang Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Absennya Cristiano Ronaldo pada UEFA Gala, Kamis (30/8) malam masih menjadi kontroversi. Sejumlah pihak merasa kesal dengan keputusan Ronaldo, termasuk pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic.

Cristiano Ronaldo masuk ke dalam kandidat pemenang pemain terbaik Liga Champions. Pemain Juventus itu tergabung bersama Luka Modric dan Mohamed Salah.

Pada akhirnya, Luka Modric yang menjadi pemain terbaik Liga Champions 2017-2018. Kontribusi Modric dipercaya memberikan trofi Liga Champions untuk Real Madrid.

Buah dari keputusan tersebut adalah Cristiano Ronaldo tidak hadir pada acara yang dilakukan di Monaco tersebut. Menurut media-media di Italia, Ronaldo membatalkan pesawat pribadinya.

Rumor beredar, Cristiano Ronaldo memutuskan tidak datang setelah tahu tidak akan memenangi penghargaan tersebut. Kapten timnas Portugal itu tahu Luka Modric yang bakal menang.

Keputusan Cristiano Ronaldo mendapat kritikan dari Dalic. Pelatih timnas Kroasia itu mengaku tidak ingin punya pemain seperti Ronaldo dalam timnya.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain yang egois dan hanya mementingkan diri sendiri. Saya tidak ingin pemain sepertinya di dalam tim," ujar Dalic kepada Sportske Novosti.

"Menurut saya, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang berpikir tidak masalah tim kalah, yang penting saya mencetak gol hebat," lanjut pembesut timnas Kroasia itu.

Absennya Cristiano Ronaldo memang membuat bingung. Pasalnya, pemain termahal sepanjang masa Juventus itu telah mengonfirmasi bakal hadir.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya nama besar yang tidak hadir pada UEFA Gala. Lionel Messi juga absen pada acara tersebut.

Timnas Kroasia Kroasia Zlatko Dalic Cristiano Ronaldo UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan