Pelatih Timnas Prancis Bela Performa Paul Pogba di Manchester United

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 30 September 2018
Pelatih Timnas Prancis Bela Performa Paul Pogba di Manchester United
Paul Pogba. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, membela penampilan Paul Pogba bersama Manchester United. Menurut Deschamps, Pogba tidak akan bisa bermain seorang diri.

Paul Pogba tampil apik bersama timnas Prancis pada Piala Dunia 2018. Bahkan, Pogba membantu Les Bleus meraih trofi Piala Dunia kedua sepanjang sejarah.

Akan tetapi, Paul Pogba kesulitan mereplikasi permainan tersebut bersama Manchester United. Apalagi, hubungan Pogba dengan manajer Jose Mourinho kian memburuk.

Mourinho telah mencabut jabatan kapten Manchester United dari Paul Pogba. Keduanya terlihat terlibat dalam keributan saat latihan pada Rabu lalu.

Hasilnya, Paul Pogba gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Manchester United. Gelandang berusia 25 tahun tersebut kerap menerima kritikan dari para penggemar The Red Devils.

Akan tetapi, Deschamps yang menangani Paul Pogba di timnas Prancis membelanya. Eks pelatih Juventus itu menilaih Pogba bergantung kepada rekan-rekan satu timnya.

"Tidak adil menimpakan segalanya kepada Paul Pogba, seharusnya semua tim yang ada dia menerima akibatnya. Sepak bola merupakan olahraga kolektif," ujar Deschamps.

"Bukan seorang pemain yang menentukan nasib tim. Terdapat sedikit orang yang memahami hal tersebut. Apalagi, Paul Pogba memiliki citra yang cukup nyentrik."

"Saya telah menangani Paul Pogba sejak 2013 dan dia bermain bukan hanya untuk dirinya, tetapi tim. Mentalitas seperti itu sangat penting," Deschamps melanjutkan.

Manchester United Paul Pogba Didier deschamps Breaking News Prancis Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan