Pelatih Timnas Shin Tae-yong Beri Respons Setelah Disebut akan ke Indonesia pada Juli

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Juni 2020
Pelatih Timnas Shin Tae-yong Beri Respons Setelah Disebut akan ke Indonesia pada Juli
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi penjelasan soal rencananya kembali ke Indonesia. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu akan ke Indonesia pada Juli.

Namun, Iwan Bule, panggilan Iriawan tak merinci secara detail tanggal sang pelatih akan kembali. PSSI perlu memastikan lebih dulu rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Dari Asosiasi Sepak Bola Indonesia, bahwa jika COVID-19 sudah berada dalam fase stabil di Indonesia dan Korea, akan memanggil kami," kata Shin Tae-yong dikutip dari Yonhap.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tegaskan Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Tetap Penting bagi Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ungkap Pentingnya Piala Asia U-19 2020

Shin Tae-yong memiliki tugas tidak mudah. Selain mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 2020 termasuk pembentukan tim untuk Piala Dunia U-20 2021, ia juga harus bekerja untuk tim senior.

Apalagi belakangan Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut bahwa Ketua Umum berharap ranking membaik. Sehingga Timnas Indonesia diharapkan tetap maksimal demi hasil positif di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober dan November.

Shin Tae-yong sudah berada di Korea Selatan sejak 4 April. Ia pulang bersama para asisten kecuali Gong Oh-kyun yang sempat reaktif rapid test dan baru pulang 10 April.

Belakangan Shin Tae-yong memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Sebanyak 44 pemain ikut serta.

"Semua pelatih bebas COVID-19 dan hidup dengan aman di Korea," jelas Shin Tae-yong.

"Meskipun dalam jarak jauh, kami terus meningkatkan keterampilan pemain lewat pelatihan di rumah dan terus memeriksa kondisi dan fisik mereka," tambahnya.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan