Pelatih Timnas Shin Tae-yong Isi Libur dengan Menjadi Komentator Olimpiade

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Juli 2021
Pelatih Timnas Shin Tae-yong Isi Libur dengan Menjadi Komentator Olimpiade
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan salah satu media Korea Selatan akan menjadi komentator penyelenggaraan Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo mulai 23 Juli. Shin Tae-yong dikhususnya untuk mengomentari cabang sepak bola.

Timnas sepak bola Korea Selatan juga akan ambil bagian dalam Olimpiade. Korea Selatan tergabung di Grup B bersama Selandia Baru, Honduras, dan Romania.

Shin Tae-yong juga akan memberikan analisisnya secara jelas sekaligus untuk membantu penikmat dari Korea Selatan menyaksikan Olimpiade. Selain Shin Tae-yong, setidaknya ada 10 pakar olahraga lain yang juga diumumkan.

Baca Juga:

Balik ke Korea Selatan, Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia?

Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 di Indonesia, Timnas China Khawatir

"Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan mendampingi perjalanan tim sepak bola, yang berharap bisa meraih hasil lebih baik dari Olimpiade London 2012 (medali perunggu)."

"Shin telah menjabat sebagai pelatih tim Olimpiade dan nasional. Secara khusus di Olimpiade Rio 2016, ia memimpin tim ke perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah. Analisis pelatih Shin yang sangat cerewet akan menambah keseruan menonton sepak bola," tulis News Joins.

Shin Tae-yong saat ini berada di Korea Selatan. Ia pulang setelah pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-18 yang semula dijadwalkan mulai akhir Juni ditunda dampak meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia.

Shin Tae-yong sudah cabut dari Indonesia pada 24 Juni. Terakhir ia dilaporkan akan kembali ke Indonesia pada Agustus.

Shin Tae-yong juga masih punya tugas untuk mempersiapkan kembali tim senior. Mengingat agenda playoff kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan pada 7 September dan 12 Oktober. Adapun Timnas U-23 juga akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27-31 Oktober.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News Olimpiade 2020 Olimpiade
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan