Pelatih Timnas Spanyol Harapkan Isco Jaga Momentum di Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 28 Maret 2018
Pelatih Timnas Spanyol Harapkan Isco Jaga Momentum di Real Madrid
Isco (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, meminta Isco untuk terus mempertahankan performa apiknya ketika kembali ke Real Madrid. Menurut sang pelatih, hal itu akan berdampak positif bagi kepercayaan diri sang pemain jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 Rusia.

Isco tampil trengginas saat Spanyol membantai Argentina 6-1, di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (3/28). Pemain 25 tahun tersebut mencetak hattrick ke gawang tim Tango yang dijaga Sergio Romero. Rincianya, tiga gol tersebut tercipta pada menit ke-27, 52' dan 74'.

Merasa Isco adalah satu di antara pemain penting dalam skuat Spanyol, Julen Lopetegui meminta sang pemain untuk melanjutkan tren positif tersebut di level klub. Meskipun, Isco tersingkir dari skuat utama Los Blancos jika menilik rekam jejak pada musim 2017-2018.

"Saya tidak menemukan sesuatu yang baru tentang Isco. Juga bukan perasaan yang datang karena dia atau performanya bersama timnas Spanyol," ungkap Lopetegui seperti dilansir Soccerway.

"Kami ingin dia menghadapi Piala Dunia dengan bahagia dan antusias. Saya tidak memberinya rasa kepercayaan diri," imbuh sang pelatih.

Berdasarkan statistik yang dirilis Transfermarkt, dari 29 pertandingan La Liga 2017-2018, 10 di antaranya dilakoni Isco sebagai pemain pengganti. Zinedine Zidane lebih memilih pemain-pemain muda seperti Dani Ceballos atau Marco Asensio untuk mengisi posisi Isco.

"Saya tidak akan membicarakan keputusan yang diambil Real Madrid dan Zidane. Saya tidak akan berdebat dengan siapapun karena Isco sangat senang bersama kami dan bersemangat," papar Lopetegui.

Pada pertandingan sebelumnya, Isco bermain sebagai starting lineup ketika bersua Jerman. Eks Malaga tersebut digantikan Asensio pada menit ke-59.

Isco Real Madrid Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan