Pelatih Timnas Swiss Bantah Tuduhan Tentang Niat Celakai Neymar

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 19 Juni 2018
Pelatih Timnas Swiss Bantah Tuduhan Tentang Niat Celakai Neymar
Neymar (Mirror)

BolaSkor.com- Pelatih tim nasional Swiss, Vladimir Petkovic, membantah tudingan miring yang ditujukan kepadanya. Petkovic sama sekali tidak memiliki rencana melukai striker tim nasional Brasil, Neymar.

Swiss berhasil menahan imbang Brasil 1-1 pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Senin (18/6) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Swiss berhasil menerapkan taktik dengan membuat Nyemar tidak banyak mendapat bola.

Namun, sebagai konsekuensi, Swiss mendapat 10 kali pelanggaran. Sebanyak Tiga pemain Swiss juga mendapat kartu kuning akibat pelanggaran tersebut.

"Tidak, kami tidak ingin melukainya. Mayoritas duel yang terjadi adalah duel bersih dan situasinya adalah duel satu lawan satu dari Neymar," ujar Petkovic dikutip dari Goal, Selasa (19/6).

"Salah satu kunci kami meraih hasil imbang tadi adalah menetralisir Neymar. Namun Brasil memiliki banyak pemain berkualitas dan mereka menunjukan itu di atas lapangan," sambungnya.

Akan tetapi, Petkovic tidak membantah memang menyuruh anak asuhnya terus menjaga Nyemar sepanjang pertandingan. Taktik tersebut terbukti berhasil.

"Menempel ketat Neymar memang strategi kami. Saya senang pemain kami bermain dengan disiplin dan melakukan segala sesuatu untuk menghentikannya, yang mana itu penting dalam situasi satu lawan satu dan juga secara kolektfi saat menghentikan lawan," tutur Petkovic.

Derita Neymar yang dilanggar sebanyak 10 kali saat menghadapi Swiss juga masuk dalam catatan rekor. Ini merupakan jumlah pelanggaran terbanyak kepada satu pemain sejak Alan Shearer pada Piala Dunia 1998.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Neymar Brasil
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan