BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino turut kena pengurangan gaji oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). Pengurangan juga dikenakan terhadap pelatih timnas lain, termasuk para asisten.

Kebijakan ini dibuat dampak dari pandemi virus corona (COVID-19), yang juga menyebar di Thailand. Penyebaran membuat sejumlah kegiatan termasuk sepak bola terhenti.

Pengurangan gaji tersebyt disampaikan FAT pada Senin (30/3). Namun FAT tidak mengungkapkan tingkat pengurangan seperti dilaporkan Bangkok Post.

Saat ini, semua kegiatan sepak bola di Thailand ditangguhkan setidaknya sampai 2 Mei. Pertandingan timnas, termasuk di kandang yang biasanya mendatangkan pemasukkan, ditunda oleh FIFA dan AFC.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe Melihat Keuntungan Pergeseran Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ada Status Darurat, FAT Perpanjang Penghentian Liga Thailand hingga 2 Mei

Presiden FAT, Somyot Poompunmuang menjelaskan kas federasi mengering dampak terhentinya kegiatan sepak bola secara kompetitif. Saya sudah memberi tahu pegawai FAT dan oelatih tentang pemangkasan dan menginginkan kerja sama mereka dalam membantu kami melewati masa-masa sulit," kata Somyot.

"Penghentian liga tidak dapat dihindari, kami harus memikirkan semua pemain, ofisial, dan fans yang terlibat. Penting bagi kami mengikuti kebijakan pemerintah."

"Bertanding secara tertutup adalah sebuah pilihan, tetapi harus memikirkan siaran langsung dan dampaknya terhadap kampanye pemasaran sponsor kami," jelasnya.

Somyot Poompunmuang juga mengutarakan kekhawatirannya pada klub liga Thailand. Mengingat harus tetap membayar gaji para pemain, pelatih, dan ofisial di tengah-tengah penghentian kompetisi.