Pelatih Timnas U-23 Ingin Kepastian Egy, Firza, Ezra, dan Saddil Tampil di SEA Games

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 19 Juni 2019
Pelatih Timnas U-23 Ingin Kepastian Egy, Firza, Ezra, dan Saddil Tampil di SEA Games
Indra Sjafri (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menginginkan kepastian para pemain di luar negeri membela Garuda di SEA Games 2019. Para pemain yang dimaksud adalah Firza Andika, Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani.

Indra Sjafri mengatakan keempat pemain tersebut masih belum tentu bisa memperkuat Garuda Muda. Hal ini karena SEA Games 2019 tidak masuk ke dalam kalender FIFA, sehingga klubnya berpeluang tidak melepas ke Timnas Indonesia U-23.

"Karena ini SEA Games multievent, bukan agenda yang masuk ke FIFA dan AFC. Ada empat pemain kita yang bermain di luar, itu kan nanti bisa menjadi hal yang harus kita selesaikan dari sekarang, apakah nanti benar-benar mereka itu bisa bermain di SEA Games atau tidak," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Butuh 17 Pemain, Indra Sjafri Cari Pemain dari Liga 2 untuk Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan Dua Kali Jajal Iran, Salah Satunya di Stadion Papua Bangkit

Mantan pelatih Bali United ini menambahkan pendaftaran terakhir pemain untuk SEA Games 2019 yakni pada 2 September mendatang. Indra Sjafri tidak ingin pemain-pemain yang bermain di luar negeri datang mendadak, karena bisa berdampak pada kesiapan tim.

Indra Sjafri akan menyiapkan 40 pemain untuk kemudian dipilih 20 yang dibawa ke SEA Games 2019. "Jangan nanti kita satu minggu sampai dua minggu baru ada kejelasan, karena dari 40 itu hanya 20 pemain yang bisa dibawa."

"Bayangkan, dengan model turnamen yang satu minggu main tiga kali, ini kan sulit bagi para pelatih dan itu dialami oleh pelatih-pelatih SEA Games sebelumnya," ucap Indra Sjafri.

"Ini yang harus saya antisipasi dari sekarang dan saya wanti-wanti ke PSSI. Semoga pemain yang benar-benar sudah saya anggap sebagai pemain rangka tim nanti diselesaikan dari sekarang," Indra menambahkan.

Tiga pemain yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Firza Andika berstatus pemain klub Eropa. Sementara Saddil memperkuat Pahang FA di Malaysia.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri SEA GAMES
Posts

4.871

Bagikan