Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Bangga Bisa Kalahkan Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Juni 2019
Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Bangga Bisa Kalahkan Thailand
Selebrasi Timnas Vietnam. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, senang bisa mengalahkan Thailand. Terbaru di ajang King's Cup yang digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand, Rabu (5/6).

Timnas Vietnam menang dengan skor 1-0. Gol dibuat pada menit-menit akhir pertandingan. Lahirnya gol berawal dari sepak pojok. Bola yang memantul ditanduk Anh Duc dan mengarah ke gawang. Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan melakukan kesalahan dalam mengantisipasi, sehingga bola masuk.

Kemenangan membuat Vietnam melaju ke final dan akan bertemu dengan Curacao, yang merupakan negara anggota kerajaan Belanda pada 8 Juni. Sebelumnya, Curacao mengalahkan India 3-1. Adapun Thailand harus puas bertemu India di perebutan tempat ketiga.

Baca Juga:

Menang 1-0 di King's Cup, Timnas Vietnam Makin Meredam Dominasi Thailand

Pelatih Thailand Tetap Pandang Tinggi Timnas Indonesia U-23 dan Ungkap Kekhawatiran

"King's Cup merupakan ajang bagus dan punya tradisi panjang. Memengkan laga atas Thailand sangat membanggakan. Sebenarnya, ketika saya bertemu Thailand dan para pemain cukup tegang. Tetapi dengan tekad tinggi, kami menang di menit akhir. Sebagai pelatih, saya berterima kasih kepada para pemain atas upaya besar mereka," kata Park Hang-seo dikutip dari Vietnamnet.

Vietnam terakhir juga mengalahkan Thailand di level usia di bawah 23 tahun. Saat Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Maret 2019, Timnas Vietnam U-23 mengalahkan Thailand 4-0. Berbagai kemenangan mulai meredam keperkasaan Thailand, terutama di kawasan ASEAN.

Sementara pada 2018, Vietnam berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF, yang dua edisi berturut-turut diperoleh Thailand.

"Tahun lalu kami menjuarai Piala AFF. Jujur, kami masih juara bertahan sampai turnamen ini diselenggarakan tahun depan. Thailand masih menjadi pesaing utama. Dalam waktu dekat, Thailand dan Vietnam akan berkompetisi, sehingga keduanya bisa berkembang bersama," tambahnya.

Vietnam Thailand Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan